Juventus Lolos ke Final, Jadwal Final Coppa Italia Dimajukan

Selebrasi kemenangan para pemain Juventus
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Federasi sepakbola Italia (FIGC) memastikan mengubah jadwal final Coppa Italia. Kepastian majunya jadwal tersebut diperoleh setelah Bianconeri memastikan lolos ke final Liga Champions. 

Tak Dipakai MU, Pemain Ini Malah Jadi Incaran Dua Raksasa Italia Juventus dan AC Milan

Juventus lolos ke final, usai menyingkirkan AS Monaco di semifinal Liga Champions, dengan agregat 4-1. Juventus kini menunggu lawan di final, antara Real Madrid atau Atletico Madrid. 

Dikutip dari Football-Italia, Juventus akan menghadapi Lazio di final Coppa Italia. Seharusnya final Coppa Italia digelar pada 2 Juni, sehari sebelum laga final Liga Champions, 3 Juni 2017 di Cardiff, Wales mendatang. 

Kisah Inspiratif Cristiano Ronaldo dari Masa Kecil yang Sulit Menuju Puncak Kejayaan

FIGC pun memilih untuk memajukan jadwal final Coppa Italia menjadi 17 Mei di Stadion Olimpico. Sebab tidak mungkin jika Juventus memainkan dua pertandingan besar dalam kurun waktu 24 jam.   

Musim ini, Juventus berpeluang meraih treble winner. Selain lolos ke final Liga Champions dan Coppa Italia. mereka juga tinggal selangkah lagi mempertahankan gelar Serie A. 

Paul Pogba Umroh di Bulan Ramadhan, Netizen Salfok pada Sosok Ini

Jika Juventus meraih juara Coppa Italia musim ini, maka akan menjadi gelar ketiga secara beruntun bagi Bianconeri. Mereka menjadi juara tahun 2014/2015, 2015/2016. 

Sejauh ini Juventus menjadi tim yang memiliki koleksi Coppa Italia terbanyak dengan 11 kali juara. Sedangkan Lazio baru meraih enam gelar juara. (ren)

Juventus vs Lazio

Prediksi Serie A: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam lanjutan Serie A matchday ke 30 di Stadion Olimpico, Minggu 31 Maret 2023, pukul 00.00 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024