Klasemen Serie A: Perburuan Scudetto Semakin Seru

Para pemain AS Roma rayakan kemenangan atas Juventus
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Perburuan gelar Scudetto Serie A musim ini kembali memanas. Hal ini tak lepas dari kemenangan AS Roma atas Juventus dengan skor 3-1, Minggu, 14 Mei 2017 (Senin dini hari WIB).

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Sebenarnya, jika mampu menang di Olimpico, Juve bisa memastikan Scudetto untuk kali keenam beruntun. Namun, ternyata Bianconeri gagal mewujudkan misi tersebut.

Hasil ini belum mengubah posisi Juve sebagai capolista atau pemuncak klasemen, dengan 85 poin dari 36 pertandingan. Namun, kini mereka hanya berjarak 4 poin dari Roma dan 5 poin dari Napoli.

Karier Radja Nainggolan: Dari AS Roma, Inter Milan hingga Degradasi di SPAL dan Bhayangkara FC

Dengan dua pertandingan tersisa, apa pun masih bisa terjadi. Juve memang hanya butuh satu kemenangan lagi. Namun, lengah sedikit saja, Roma atau Napoli bisa saja menikung di detik-detik akhir.

Juve akan menghadapi Crotone dan Bologna. Sementara itu, lawan sisa yang akan dihadapi Roma adalah Chievo Verona dan Genoa.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Peringkat 4 ditempati Lazio dengan 70 poin, disusul Atalanta dengan 66 poin. Jika mampu mempertahankan posisi ini, mereka akan meraih tiket ke fase grup Liga Europa musim depan.

Lihat klasemen lengkap Serie A dengan mengklik tautan ini. (ase)

Inter Milan pastikan Scudetto ke-20

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

 Inter Milan memastikan Scudetto Serie A musim 2023/24. Ini juga sekaligus menjadi Scudetto ke-20 alias bintang kedua di logo mereka. Berikut 7 tim tersukses di Serie A.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024