Jelang Pensiun, Buffon Pilih Dua Kiper Ini Sebagai 'Pewaris'

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Juventus.com

VIVA.co.id – Meski masih memiliki setidaknya datu tahun lagi untuk berkarier sebagai penjaga gawang tim nasional Italia dan Juventus, namun Gianluigi Buffon sudah memikirkan siapa yang nantinya akan menjadi penerus dirinya.

Prediksi Serie A: Cagliari vs Juventus

Seperti diketahui, kontrak Buffon bersama Juventus akan berakhir tahun depan. Dan, dia juga berencana akan pensiun dari timnas Italia setelah perhelatan Piala Dunia 2018.

Ada dua nama penjaga gawang yang menurut Gigi (sapaan Buffon), layak menjadi suksesornya. Untuk di level klub, Buffon menyebut nama Wojciech Szczesny, kiper AS Roma yang kini sedang dikaitkan dengan Juventus.

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Sedangkan untuk tim nasional Italia, Buffon memercayakan pos penjaga gawang kepada kiper muda AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Pelatih Gian Piero Ventura memasang Donnarumma saat Gli Azzurri menang 3-0 atas Uruguay, Kamis dini hari lalu.

"Untuk saya, mereka adalah pilihan yang tepat. Memang benar Juventus mencoba untuk mendatangkannya (Szczesny), dan tim nasional Italia membutuhkan kiper sepertinya dia (Donnarumma)," kata Buffon kepada Sportskeeda.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

"Karena akan datang hari di mana saya tidak peru lagi bekerja keras untuk tim, saya hanya perlu menyaksikan mereka dari rumah, dan kiper seperti Szczesny dan Donnarumma yang akan meneruskan. Juventus dan Italia harus memikirkan itu. Ketika saya pensiun, saya ingin beristirahat, Karena saya sudah menjalani karier yang panjang," ujarnya.

Juventus dikabarkan media-media di Italia segera mendatangkan Wojciech Szczesny untuk menjadi penerus Buffon. Kiper asal Polandia itu diplot sebagai pelapis Buffon selama satu musim, sebelum menjadi kiper I Bianconeri.

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024