Buffon Tunda Pensiun Jika Juventus Juara Liga Champions

Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon
Sumber :
  • Reuters / Stefano Rellandini

VIVA.co.id – Gianluigi Buffon tampaknya sudah mantap dengan keputusan pensiun tahun depan. Dia mengaku telah 99,9 persen yakin dengan langkah itu.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

39 tahun adalah usia yang tua untuk pesepakbola. Tapi melihat performanya di atas lapangan, rasanya tidak salah jika Buffon punya niat melanjutkan kariernya.

Tapi keputusan sudah diambil. Buffon mengaku akan pensiun dari sepakbola usia Piala Dunia 2018.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

"Pensiun usai Piala Dunia? Ya, 99,9 persen,” kata Buffon dikutip Football Italia.

"Saya hanya satu musim lagi memiliki intensitas dan kesibukan luar biasa. Setelah itu, sudah saatnya saya mengatakan cukup," sambungnya.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Menurut Buffon, satu-satunya hal yang bisa mengubah keputusannya adalah jika Juventus musim depan keluar sebagai juara Liga Champions. Mantan pemain Parma itu mengaku mungkin menunda pensiun untuk tampil di Piala Dunia Klub.

"Hanya ada satu kemungkinan kecil, jika Juventus juara Liga Champions, saya akan lanjut bermain setahun lagi dan mencoba meraih Piala Dunia Klub dan trofi lain," tegasnya.

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024