AS Roma Resmi Ditukangi Eks Pelatih Sassuolo

Eusebio Di Francesco
Sumber :

VIVA.co.id - AS Roma akhirnya mengumumkan pelatih baru mereka untuk musim depan. I Lupi resmi mengontrak eks pelatih Sassuolo, Eusebio Di Francesco, untuk dua musim ke depan.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Kepastian ini diumumkan Roma di situs resmi mereka pada Rabu 14 Juni 2017 dini hari WIB. Pelatih berusia 47 tahun tersebut akan menggantikan posisi Luciano Spalletti, yang hengkang ke Inter Milan.

"AS Roma dengan gembira mengonfirmasi penunjukan Eusebio Di Francesco sebagai pelatih kepala yang baru. Di Francesco, 47 tahun, telah menandatangani kontrak awal berdurasi dua tahun dengan Giallorossi yang berlaku hingga musim panas 2019," tulis Roma.

Romelu Lukaku dalam Bidikan Klub Arab Saudi

Di Francesco bukan orang baru bagi Roma, sebab dia pernah menjadi pemain tim Ibu Kota ini pada periode 1997-2001. Selama empat musim memperkuat Roma, dia tampil pada 129 pertandingan dan mencetak 16 gol dan membawa Roma scudetto pada 2001.

"Saya sangat senang bisa kembali ke Roma, untuk melatih klub yang begitu berarti buat saya. Saya sangat berterima kasih kepada Presiden (James) Pallotta dan semua direktur atas kesempatan ini," ungkap Di Francesco.

Drawing Perempat Final Liga Europa: Liverpool Vs Atalanta dan Duel Wakil Serie A

Dia pun berjanji akan memberikan yang terbaik bagi Roma. "Saya akan memberikan segalanya untuk memastikan tim ini meraih hasil yang semestinya," tuturnya.

Selama menukangi Sassuolo, dia sukses mengantarkan tim menjadi juara Serie B pada musim 2012/2013 sekaligus promosi ke Serie A. Dia sempat dipecat Sassuolo pada Januari 2014, tapi diangkat lagi beberapa bulan kemudian.

Pada musim 2015/2016, Di Francesco membawa Sassuolo finis di posisi keenam klasemen akhir Serie A. Pencapaian itu berbuah tiket Liga Europa untuk kali pertama dalam sejarah klub.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya