'Liarnya' Milan di Bursa Transfer Bikin Montella Kegirangan

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.
Sumber :
  • La Gazetta

VIVA.co.id – Senyum lebar tengah menghiasi wajah dari pelatih AC Milan, Vincenzo Montella. Senyuman itu merupakan refleksi rasa bahagianya melihat geliat Il Diavolo Rosso (julukan AC MIlan) di bursa transfer musim panas.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Milan sedang menggila di lantai bursa. Mereka seolah sangat mudah mendapatkan pemain incaran dengan waktu yang berdekatan, bahkan bersamaan.

Di musim panas ini, Milan sudah membeli 9 pemain di berbagai posisi. Hal ini terjadi berkat guyuran dana segar dari perpindahan status kepemilikan klub ke pebisnis asal China, Li Yonghong.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Akuisisi dilakukan oleh konsorsium asal China, Rossoneri Sport Luxembourg. Nama itu merupakan perubahan dari Sino-Europe Sports, yang dalam beberapa bulan terakhir telah menjalin kesepakatan dengan Berlusconi.

Untuk mengambil alih kepemilikan AC Milan, Rossoneri Sport Luxembourg harus menggelontorkan biaya sebesar 740 juta euro (sekitar Rp 10,4 triliun).

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

Nilai itu mencakup utang klub hingga 220 juta euro, berdasarkan catatan pada 30 Juni 2016, ketika kedua belah pihak mencapai kesepakatan.

"Klub ini melakukan pekerjaan dengan baik dengan mendatangkan campuran pemain berpengalaman dan pemain muda, banyak juga yang datang dari liga lain, mereka memerlukan beberapa waktu untuk menyesuaikan diri dengan gaya sepakbola kita, tapi saya yakin. Saya tidak merasakan tertekan," ujar Montella, di laman resmi klub.

"Lebih mudah bagi saya untuk melatih pemain yang kuat. Memang benar, kita telah banyak berubah memilih pemain dengan logika, namun pada akhirnya, kita perlu santai dan kita perlu segera menciptakan kesolidan. Ada tim yang lebih berpengalaman di Serie A seperti Juventus, Napoli dan Roma. Mereka adalah favorit juara," katanya.

9 pemain yang didatangkan Milan di bursa transfer musim panas ini adalah Mateo Musacchio (Villarreal), Ricardo Rodriguez (Wolfsburg), Andre Silva (Porto), Hakan Calhanoglu (Bayer Leverkusen), Przemyslaw Bargiel (Ruch Chorzow), Andrea Conti (Atalanta), Antonio Donnarumma (Asteras Triplis), Leonardo Bonucci (Juventus) dan Lucas Biglia (Lazio). (mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya