Pelatih Inter Milan Ngeri Timnya Digembosi

Pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id – Gilanya harga pemain menjadi momok bagi beberapa kalangan insan sepakbola. Salah satu yang mencemaskan era sepakbola modern adalah pelatih Inter Milan, Luciano Spalletti.

Bikin Quattrick Lawan Everton, Cole Palmer Sejajar Erling Haaland dalam Daftar Top Skor

Spalletti mengaku takut jika timnya digembosi oleh tim-tim yang memiliki dana besar untuk memboyong pemain La Beneamata. Saat ini, dua pemain Inter yang terus dilanda rumor hengkang adalah Ivan Perisic dan Antonio Candreva.

Perisic menjadi target pembelian klub Premier League, Manchester United. MU siap memboyong Perisic dengan harga 44 juta pound.

Pemain Chelsea Rebutan Penalti, Mauricio Pochettino: Ini Seperti Anak Kecil Memalukan

Sementara itu, Candreva, diincar Chelsea. Seperti diketahui, manajer The Blues, Antonio Conte adalah pengagum dari Candreva, dan ingin menjadikannya bagian dari skuatnya.

"Tentu ada rumor, tapi kami ingin mempertahankan Perisic. Dia adalah pemain yang sangat penting bagi tim," kata Spalletti, dalam sebuah konferensi pers jelang laga melawan Bayern Munich di International Champions Cup, dikutip RFI.

Cole Palmer Bersama Chelsea Seperti Mbappe di AS Monaco

"Tapi jika ada pihak yang datang dengan tawaran yang sangat sulit untuk ditolak, kami akan mempertimbangkannya. Tentu saja kami juga perlu menemukan alternatif yang tepat untuk Perisic," ujarnya.

Sementara itu, untuk menanggapi situasi Candreva, pelatih yang juga pernah membesut AS Roma ini mengatakan, "Belum ada tawaran resmi dari klub mana pun untuk Antonio (Candreva)".

Klub-klub Premier League memang "gila" untuk urusan belanja pemain. Lihat saja Manchester City, yang telah menghabiskan 220 juta euro untuk empat pemain baru, termasuk 58 juta euro untuk pemain belakang AS Monaco, Benjamin Mendy, membuatnya menjadi bek termahal di dunia.

Chelsea juga telah mengeluarkan 75 juta euro yang diberikan kepada Real Madrid untuk mendapatkan servis striker asal Spanyol, Alvaro Morata.

Spalletti mengambil alih posisi pelatih Inter pada Juni lalu. Pria berusia 58 tahun itu menggantikan Stefano Pioli yang musim lalu membawa Inter ke urutan 7 di klasemen akhir Serie A, satu poin dan satu tempat di belakang rival sekota, AC Milan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya