Alasan Douglas Costa 'Berkhianat' Pilih Juventus

Winger Juventus, Douglas Costa
Sumber :
  • Twitter/@juventusfc

VIVA.co.id – Gelandang baru Juventus, Douglas Costa menjelaskan alasannya pindah dari Bayern Munich. Menurutnya, Juventus memiliki peluang bagus untuk bisa menjuarai Liga Champions musim 2017-18, hal itulah membuatnya yakin untuk bergabung dengan klub berjuluk Bianconeri tersebut.

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Meski telah gagal dua kali di final Liga Champions, tapi kegagalan itu justru menjadi alasan yang membuat Costa yakin hengkang dari Bayern menuju Juventus jelang bergulirnya musim Serie A.

"Di Eropa tidak ada tim lain yang memiliki keinginan dan kesempatan yang lebih besar untuk menjuarai Liga Champions," ujar Douglas Costa kepada Gazzetta dello Sport, Selasa 1 Agustus 2017.

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

"Saya mengetahui kualitas besar yang ada dalam skuat ini. Saya akan menambahkannya lewat kreativitas saya." tambahnya.

Dia menuturkan, ambisi Juventus untuk terus memenangkan Liga Champions membuat Douglas tertantang membantu Juventus. Dia yakin akan mengangkat trofi. Douglas pun resmi menjadi pemain pinjaman Juventus sejak bulan lalu. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

"Saya memilih Juventus karena dalam tiga tahun mereka bermain di dua laga final Eropa. Ini adalah tim yang terus menginginkan kesempatan lebih besar untuk menjuarai Liga Champions," tuturnya.

Douglas menambahkan, hadirnya bersama skuat Juventus karena dia ingin menjadi bagian dari sejarah. Selain itu ingin meraih treble winner.

"Saya ingin menjadi bagian dari sejarah klub ini. Saat ini telah memasuki periode satu tahun menjelang Piala Dunia, saya tidak punya pilihan yang lebih baik lagi. Saya di sini untuk memenangkan segalanya, termasuk Liga Champions," kata pemain berusia 26 tahun tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya