Beratnya Beban Dybala Pakai Nomor Keramat di Juventus

Penyerang Juventus, Paulo Dybala
Sumber :
  • Twitter/@PauDybala_JR

VIVA.co.id – Serie A musim 2017/2018 akan menjadi istimewa bagi Paulo Dybala di Juventus. Pemain internasional Argentina tersebut akan memakai nomor punggung 10 untuk kompetisi musim ini. 

Inter Milan Pastikan Scudetto Bintang Kedua, Ini 7 Tim Tersukses di Serie A

Dikutip dari ESPN, Dybala yang dibeli dari Palermo pada 2015 lalu tersebut sebelumnya memakai nomor punggung 21. Di Juventus, 21 juga sangat spesial di mana Zinedine Zidane dan Andrea Pirlo memakai nomor tersebut ketika membela Bianconeri. 

"Ketika mereka meminta saya untuk mengganti nomor punggung, saya berpikir dan apakah benar keputusan meninggalkan nomor 21. Nomor ini yang memungkinkan saya untuk bisa mengangkat banyak piala, dan yang memakai termasuk pemain top seperti, Zidane dan Pirlo," kata Dybala dalam akun Instagramnya. 

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

"Tapi, nomor 10 itu sangat istimewa. Merupakan sebuah kehormatan untuk memakainya. Saya memiliki tanggung jawab untuk menjadi bagian dari sejarah sebuah klub hebat seperti Juventus," tambah pemain berusia 25 tahun ini.
 
Dybala menjelaskan, pemain yang memakai nomor 10 dan mempersembahjan gelar juara yakni Omar Sivori, Michel Platini, Roberto Baggio, Alessandro Del Piero, Carlos Tevez, Paul Pogba. Paul Pogba adalah pemain terakhir yang memakai nomor 10, sebelum hijrah ke Manchester United, awal musim panas lalu. 

Sementara itu, Alessandro Del Piero memberikan ucapan melalui media sosial untuk Dybala.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

"Semoga beruntung, Paulo Dybala. Nikmatilah seperti Juventino sejati. Hiburlah kami," demikian bunyi ucapan Del Piero. (one)

 

Leyendas @paulodybala

A post shared by Pasión x Dybala (@pasionxdybala) on

Lazio vs Juventus

5 Fakta Menarik Juventus Melangkah ke Final Coppa Italia

Juventus menelan kekalahan atas Lazio dengan skor 1-2 dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico pada Rabu dini hari tadi, 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024