Buffon Ungkap Sosok Striker yang Ditakutinya

Penjaga gawang Timnas Italia dan Juventus, Gianluigi Buffon.
Sumber :
  • REUTERS/Massimo Pinca

VIVA.co.id – Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkap sosok striker yang ditakutinya selama berkarier. Dia tak ragu menyebut pemain tersebut merupakan manusia yang diciptakan dalam sebuah laboratorium.

Torino Vs Juventus, Pemain Ini Kena Sentil Allegri

Ronaldo Luis Nazario de Lima adalah striker yang selalu membuat Buffon dalam masalah. Kecepatan dan teknik bermain yang mumpuni membuat lawan-lawannya selalu dalam kesulitan.

"Striker yang membuat saya selalu berada dalam masalah adalah Ronaldo, yang berasal dari Brasil," kata Buffon, seperti dikutip dari Marca.

Kata Allegri, Target Juventus Rebut Scudetto Tak Realistis, Apa Alasannya?

(Baca juga: Kisah Gianluigi Buffon Memutuskan Jadi Penjaga Gawang)

"Dia adalah pemain sempurna. Memiliki kekuatan, kecepatan, dan intuisi bermain. Dia seperti manusia yang diciptakan dalam sebuah laboratorium," imbuhnya.

Terpopuler: Orang Indonesia Kalahkan Kekayaan Pemilik Juventus 8 Kali Lipat, Pujian Pemain Malaysia

Ucapan Buffon tersebut bukan tanpa alasan. Pada jamannya, Ronaldo merupakan pemain paling berbahaya bagi lawan. Dia mampu menyabet gelar pemain terbaik dunia sebanyak tiga kali.

Di tim nasional Brasil, Ronaldo juga selalu menjadi andalan. Dia masuk dalam skuat tim Samba ketika merebut gelar juara Piala Dunia 1994 dan 2002. (mus)

Torino vs Juventus

Juventus Gantung Nasib 2 Pemain

Juventus kemungkinan bakal ditinggal dua pemain di akhir musim ini. Alasannya mereka belum juga mendapat perpanjangan kontrak dari manajemen, meski akan segera berakhir.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024