Francesco Totti Mulai Rintis Jalan Jadi Pelatih Andal

Mantan Kapten AS Roma, Francesco Totti
Sumber :
  • Reuters/Stringer

VIVA.co.id – Setelah pensiun sebagai pemain, Francesco Totti mulai merintis karier yang tak jauh dari dunia sepakbola. Legenda AS Roma ini bakal menimba kursus di dunia kepelatihan.

Hasil Lengkap Liga Europa: AC Milan Keok, Liverpool Hancur Lebur

Totti memutuskan gantung sepatu dari lapangan hijau, akhir musim lalu. Sebelumnya, dia hanya membela satu klub, yakni AS Roma selama 25 musim.

Totti yang kini menjabat sebagai Direktur Roma, akan mengambil kursus kepelatihan, pertengahan bulan ini. Hal ini diungkapkan oleh Asosiasi Pelatih Italia (AIAC).

Milan Vs Roma di Liga Europa, Pioli Bicara Kebaikan De Rossi

"Pada 18 September 2017, Francesco Totti akan memulai kursus kepelatihan Lisensi B UEFA," demikian bunyi pernyataan di akun Facebook AIAC seperti dilansir Football Italia.

"Kursus ini diselenggarakan oleh AIAC di pusat olahraga Roma, Fulvio Bernardini, di Trigoria. Kursus ini diadakan oleh AIAC Lazio," lanjut pernyataan tersebut.

Jose Mourinho Siap Kembali Ngelatih, Ini Klub Tujuannya

Totti merupakan sosok yang tak terlupakan di Roma. Il Principe menghabiskan seluruh karier di Roma dengan satu gelar Serie A, dua Coppa Italia, dan dua Piala Super Italia. Totti juga tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dan pemain dengan penampilan terbanyak sepanjang sejarah Giallorossi. (one)

Pemain AS Roma rayakan gol

Serie A dan Bundesliga Berpeluang Kirim 5 Wakil ke Liga Champions Musim Depan

Performa klub-klub di kompetisi Eropa musim ini akan berdampak pada jatah Liga Champions musim depan. Ada dua jatah tambahan yang akan diberikan untuk dua liga.

img_title
VIVA.co.id
13 April 2024