Napoli Ogah Tukar Sarri dengan Guardiola

Pelatih Napoli, Maurizio Sarri
Sumber :
  • REUTERS/Ciro De Luca

VIVA.co.id – Memiliki banyak gelar, ternyata tidak membuat Napoli tertarik untuk mendatangkan Pep Guardiola. Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis mengatakan, ia tidak pernah menukar Maurizio Sarri dengan Guardiola. 

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Musim ini, Napoli berpotensi menjadi pesaing utama Juventus di Serie A. Napoli telah memenangkan 7 pertandingan Serie A secara beruntun di pertandingan pembuka. Mereka pun kini pemuncak klasemen sementara Serie A dengan 21 poin. 

Manchester City dan Napoli akan bertemu di penyisihan Grup F Liga Champions, 17 Oktober 2017 mendatang. Sebelumnya, Napoli akan bertemu AS Roma di Serie A, 15 Oktober 2017. 

Tekad Pep Guardiola Bawa Man City Sabet Treble Lagi

"Saya tidak akan pernah menukar Sarri dengan Guardiola, bahkan jika mereka memiliki gaji yang sama," kata De Laurentiis dikutip dari Soccerway. 

"Sarri adalah seorang yang profesional yang serius mempelajari pemainnya selama berbulan-bulan, sebelum melepasnya di lapangan. Itulah yang membuat saya tidak merubah skuat di musim panas ini," tambah De Laurentiis.  

Real Madrid Jawab Penilaian Buruk Pep Guardiola soal Bernabeu

Menurut De Laurentiis, Sarri adalah pelatih yang memulai kariernya dari liga yang rendah. De Laurentiis menambahkan, dengan Napoli, Sarri berubah menjadi pelatih yang potensial. 

"Ia adalah pelatih yang matang, dan ia menerima inovasi. Ia mempelajari sepakbola dan mempraktikkan ada yang dipelajarinya," jelas De Laurentiis.

Sarri menjadi pelatin Napoli sejak 2015. Sebelumnya ia menukangi Empoli. (hd)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya