Montella Serang Balik Eks Presiden AC Milan

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella.
Sumber :
  • REUTERS/Alberto Lingria

VIVA.co.id - Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, akhirnya membalas krtikan yang dilancarkan oleh Silvio Berlusconi. Menurutnya, segala keputusan dalam tim adalah hak prerogatif dirinya sebagai pelatih.

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Pada akhir musim lalu, Berlusconi resmi melepas kepemilikan Milan kepada konsorsium yang dikomandani Yonghong Li. Sejak itu, I Rossoneri langsung melakukan perombakan besar-besaran dengan mendatangkan banyak pemain baru, salah satunya Leonardo Bonucci.

Walau begitu, hal tersebut tak serta merta langsung mengangkat performa Milan yang sejauh ini sudah tiga kali kalah di Serie A. Berlusconi selaku eks presiden klub mengkritik beberapa keputusan dari Montella.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

Terkait kritikan tersebut, Montella menyatakan bila Berlusconi bebas untuk memberikan pendapatnya. Namun, dia meminta keputusan yang telah diambilnya sebagai seorang pelatih harus dihormati.

"Berlusconi bisa mengatakan apa yang dia inginkan, dia punya hak untuk itu. Bagaimanapun, pernyataan dia itu mestinya sesuai konteks. Sedangkan saya, saya akan sepenuhnya mendengarkan tapi pekerjaan ini adalah milik saya dan keputusan yang saya buat harus independen," kata Montella kepada Gazzella dello Sport.

Rekor Ngeri Clarence Seedorf di Liga Champions, Ronaldo-Messi Lewat

"Saya suka mendengarkan saran, seperti saran Berlusconi. Tapi saya tidak terlalu suka saran dia di musim lalu," sambung eks pelatih Fiorentina ini.

Berlusconi juga mengungkapkan bila Montella bukan pelatih pilihannya di musim lalu. Namun, Montella merasa masih mendapat dukungan dari manajemen Milan, terlebih belakangan rumor pemecatannya kian beredar.

"Dukungan dari manajemen? Saya senang mereka mendukung saya secara terbukti, tapi (dukungan) secara pribadi pun sudah cukup," ujar Montella.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya