Suporter Garis Keras Lazio Bentangkan Spanduk Anti-Yahudi

Suporter garis keras Lazio, Irriducibili.
Sumber :
  • REUTERS/Jean-Paul Pelissier

VIVA – Suporter garis keras Lazio yang dikenal dengan nama Irriducibili, melakukan aksi kontroversial saat mendampingi tim kesayangannya dalam laga kontra Cagliari. Para suporter ini membentangkan spanduk Anti-Yahudi di Stadio Olimpico, Senin 23 Oktober 2017.

Melaju ke Perempat Final, Ini 5 Fakta Menarik AC Milan Usai Bantai Cagliari

Dalam laga di ajang Serie A ini, Lazio berhasil memetik kemenangan telak 3-0 atas Cagliari. Namun, sorotan justru ditujukan kepada para anggota Irriducibili, yang membentangkan spanduk Anti-Yahudi.

Tak hanya itu. Usai pertandingan juga para suporter menyanyikan lagu  rasis. Usat pertandingan juga ditemukan gambar seorang sosok Yahudi, Anne Frank, beberapa sudut stadion. Anne merupakan korban Holocaust (pemusnahan ras Yahudi) di era Nazi Jerman. Selain itu, ada pula ucapan-ucapan Anti-Homophobia.

Menang Telak di Coppa Italia, Pemain Muda AC Milan Menjanjikan

Meski menuai sorotan bahkan kecaman, para anggota Irriducibili tak merasa aksi tersebut adalah sebuah tindakan kriminal. Para suporter malah menyayangkan sikap media yang terlalu membesar-besarkan kejadian tersebut.

"Kami tercengan dengan atas keributan yang terjadi di media. Ada insiden lain yang pantas dibuka di progra televisi dan halaman surat kabar," ujar salah satu pentolan Irriducibili yag tak disebut namanya, seperti dikutip Football Italia.

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Libya Malam Hari Ini

"Kami tidak berlari setelah apa yang kami lakukan. Kami terkejut dengan orang-orang yang tersinggung (dengan aksi tersebut)," katanya.

Suporter Lazio memang dikenal sebagai salah satu yang masih mendukung paham fasisme.Tak hanya di pertandingan kontra Cagliari, banyak aksi yang dilakukan para anggota Irriducibili di laga sebelumnya. (ren)

Legenda Timnas Italia, Gigi Riva

Timnas Italia Berduka, Top Skor Sepanjang Masa Gigi Riva Meninggal Dunia

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Timnas Italia, Gigi Riva meninggal dunia pada Senin di usia 79 tahun, berdasarkan pengumuman mantan klubnya Cagliari.

img_title
VIVA.co.id
23 Januari 2024