Hasil Bersejarah Tim Promosi Ini saat Lawan AC Milan

Selebrasi gol kiper Benevento ke gawang AC Milan, Alberto Brignoli
Sumber :
  • REUTERS

VIVA – Benevento mencetak sejarah saat melawan legenda Eropa, AC Milan. Mereka mendapatkan poin pertama sejak promosi ke Serie A Italia. 

2 Predator AC Milan di Mata Stefano Pioli

Sebuah pencapaian penting mengingat tim bermarkas di Stadio Vigorito itu belum pernah mendapatkan poin dari 14 pertandingan sebelumnya.

Alberto Brignoli, kiper Benevento, yang menjadi mimpi buruk bagi Milan. Keunggulan yang sudah bertahan hingga menit 90, pupus karena gol Brignoli di injury time.

Donnarumma Bikin PSG Tewas, yang Girang Malah Fans AC Milan

"Sulit digambarkan! Saya lari dan melompat sembari berharap mendapatkan yang terbaik di detik terakhir," kata Brignoli seperti dilansir Football-italia, Minggu 3 Desember 2017.

Gol Brignoli pada menit 90+5 itu memaksa AC Milan pulang dengan hanya satu poin karena laga berkesudahan 2-2.

Dampak Psikologis Perang Rusia-Ukraina kepada Pemain Atalanta

"Saya bahagia melakukannya untuk fans, rekan tim, dan presiden, yang tak pernah mengenal kata menyerah. Terlalu egois kalau membicarakan hasil ini hanya karena saya, ini hasil semua orang," ujarnya.

Brignoli mencatatkan diri sebagai kiper pertama yang mencetak gol di ajang Serie A sejak terakhir kali dilakukan oleh Massimo Taibi untuk Reggina pada 2001.

"Bisa berlaga di Serie A merupakan impian, satu harapan lagi kami berharap bisa lebih baik dari ini," ujarnya.

Brignoli mengungkapkan, betapa kekalahan itu sudah di depan mata. AC Milan unggul 2-1 sampai menit 90+5 hingga kesempatan itu datang.

"Saya lari ke depan, menutup mata dan melompat. Lebih tepat dikatakan lompatan seorang kiper melakukan penyelamatan ketimbang aksi seorang striker," ujar Brignoli. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya