Inter Milan Masuk Empat Besar di Footy Power Rankings

Pemain Inter Milan merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Alessandro Garofalo

VIVA – Inter Milan masuk pada posisi empat besar di Footy Power Rankings, yang dirilis oleh thescore.com awal pekan ini. Media tersebut memberikan sorotan utama pada klub-klub besar Eropa tanpa kekalahan di musim ini sejak pekan awal dimulainya masing-masing liga.

Ungkapan Kegembiraan Romelu Lukaku Balik ke Inter Milan

Di laga terakhirnya, Inter mengalahkan Chievo 5-0 di Giuseppe Meazza, Minggu, 3 Desember 2017. Kemenangan tersebut menjadikan Inter sebagai Capolista pada Serie A dengan perolehan 39 poin. Hal ini semakin membuktikan Inter sebagai salah satu kandidat titel juara di musim ini sekaligus satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Serie A.

Dalam rilis yang diterima VIVA, keberhasilan Inter sejauh ini tentunya tak lepas dari asuhan pelatih Luciano Spalletti. Spalletti mampu memperlihatkan karakter Inter yang luar biasa dan terus bisa membawa tren positif. Perubahan besar yang dibawa oleh Spalletti tersebut membuktikan bahwa manajemen Inter telah membuat keputusan yang benar. Berbagai pihak banyak menilai bahwa Spalletti merupakan rekrutan Inter terbaik di musim panas tahun ini.

Manchester City Ikut Berburu Lautaro Martinez

Dalam hal pemain, skuat yang dimiliki Inter sejak tahun lalu sudah kuat. Jika dilihat dari komposisi tim inti, manajeman Inter di era Suning telah memberikan kontribusi rekrutan lima pemain yaitu Borja Valero, Antonio Candreva, Milan Skriniar, Roberto Gagliardini dan Matias Vecino. Sementara pada masa kepemilikan mayoritas Erick Thohir, yang juga masih menjabat sebagai presiden klub saat ini, kontribusi yang diberikan sebanyak lima pemain yaitu Joao Miranda, Davide Santon, Danilo D'Ambrosio, Ivan Perisic dan Mauro Icardi, sedangkan rekrutan di zaman Moratti yaitu Samir Handanovich.

Tidak hanya sukses di lapangan, revenue Inter juga mengalami kenaikan yang didapat dari penjualan tiket, sponsor dan kenaikan nilai kontrak broadcast baik dari dalam dan luar Italia. 

Sama-sama Tinggalkan Barca, Suarez Kirim Pesan Pilu untuk Vidal

Dengan performa baik yang ditunjukkan Inter sejauh ini, diharapakan Inter dapat lolos kualifikasi Liga Champions, yang tentunya akan memberikan dampak pada pertambahan kenaikan revenue klub. (ren)

Pelatih Inter Milan Simone Inzaghi

3 Incaran Inter Milan di Barcelona

, Inter dalam kesempatan secara terbuka menyatakan minatnya kepada beberapa pemain Barcelona.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2023