Dortmund Bantah Lepas Aubameyang ke Klub China

Penyerang Borussia Dortmund, Pierre-Emerick Aubameyang
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id - Nama Pierre-Emerick Aubameyang tengah dikaitkan dengan klub asal China, Shanghai SIPG. Namun, Borussia Dotmund selaku pemilik Aubameyang membantah keras akan melepas bintangnya tersebut.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Klub-klub asal Liga Super China memang tengah berlomba-lomba mendatangkan pemain top Eropa. Mereka rela membayar mahal transfer dan gaji sang pemain demi bisa mendapatkannya.

Seperti Shanghai Shenhua yang mendatangkan Carlos Tevez. Mantan pemain Manchester United tersebut mendapat gaji sebesar 615 ribu per pekan, atau setara dengan Rp10 miliar.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Itu sudah menjadikan Tevez sebagai pemain termahal di dunia, mengalahkan gaji milik Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Sedangkan Shanghai SIPG membeli Oscar dari Chelsea dengan 60 juta poundsterling.

Belakangan nama Diego Costa dan Aubameyang masuk dalam radar klub asal China. Shanghai SIPG dikabarkan siap mengontrak Aubameyang dengan nilai 42 juta euro per musimnya.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

Juru bicara Dortmund, Sascha Fligge, langsung membantahnya. Dia mengatakan tak masuk akal akan transfer striker berusia 27 tahun tersebut.

"Borussia Dortmund sama sekali tidak mengadakan negosiasi terkait ini dan kami tidak berurusan dengan sesuatu yang tak masuk di akal," kata Fligge, seperti dilansir ESPN.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024