Kata Valverde Usai Coutinho Debut di Barcelona

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho (kiri) masuk menggantikan Andres Iniesta.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Philippe Coutinho akhirnya melakoni debut bersama Barcelona. Pemain yang digaet dari Liverpool di bursa transfer musim dingin ini tampil, saat Barca menekuk Espanyol 2-0 di leg 2 perempat final Copa del Rey, Jumat dini hari WIB, 26 Januari 2018.

Asiana Cup Siapkan Terobosan Baru di 2024, Undang Tim Amerika

Dalam laga yang berlangsung di Camp Nou tersebut, Coutinho masuk di menit 68, menggantikan kapten tim, Andres Iniesta. Pelatih Barca, Ernesto Valverde, mengaku terkesan dengan penampilan Coutinho.

"Kami punya banyak harapan untuknya (Coutinho). Dia bisa membantu kami bermain bagus. Dia bisa membantu dengan kepercayaan dirinya, kemampuannya dalam duel satu lawan satu, dan kejeliannya melihat pemain bebas di area berbahaya lawan," kata Valverde seperti dilansir Soccerway.

Tragis, Espanyol Dipastikan Terdegradasi dari LaLiga

"Coutinho tampil sederhana, saya pikir ini berjalan dengan bagus. Kita lihat saja, ini baru permulaan," ujar eks pelatih Athletic Bilbao ini.

Barca sukses menang 2-0 atas Espanyol, sekaligus lolos ke semifinal dengan agregat 2-1. Dua gol kemenangan tuan rumah disumbangkan Luis Suarez di menit 9 dan Lionel Messi di menit 25.

Juara LaLiga, Ini 5 Fakta Mengerikan Barcelona saat Bungkam Espanyol

Barca sukses melaju ke semifinal untuk kali ke-8 secara beruntun. Blaugrana berpeluang untuk menjadi juara dalam empat musim secara beruntun di Copa del Rey. (mus)

Shunsuke Nakamura

J League Gelar Laga Perpisahan Shunsuke Nakamura

Shunsuke Nakamura merupakan salah satu pemain yang menjadi wajah sepakbola Jepang. Namanya melambung tinggi karena mampu unjuk kemampuan di J League, Eropa, dan Timnas.

img_title
VIVA.co.id
17 Desember 2023