Kalahkan Alaves, Barca Cetak Rekor Spesial

Pemain Barcelona merayakan gol.
Sumber :
  • REUTERS/Jon Nazca

VIVA – Barcelona kembali meraih hasil positif dalam lanjutan LaLiga, dini hari tadi. Menjamu Deportivo Alaves di Camp Nou, Lionel Messi cs menang 2-1.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Sempat tertinggal di babak pertama melalui gol John Guidetti, Barca mampu membalas di babak kedua melalui gol Luis Suarez dan Messi.

Kemenangan ini tak hanya menambah raihan tiga poin untuk tetap menjaga posisi di puncak klasemen dengan unggul 11 poin. Tapi, juga mencetak rekor spesial.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Kemenangan di laga melawan Alaves membuat Barca menyamai rekor tak terkalahkan yang pernah mereka catatkan pada musim 2009/2010 saat masih ditangani Pep Guardiola. Sepanjang musim ini, Los Azulgranas sukses tak terkalahkan di 21 laga awal LaLiga.

Meski sama-sama belum terkalahkan, tapi ada satu perbedaan yang terlihat setelah melalui 21 laga. Jumlah kemenangan yang dimiliki tim yang kini dibesut Ernesto Valverde lebih baik dari yang pernah dicatatkan Guardiola.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Kala itu, Barca mencatatkan 17 kemenangan dan empat hasil imbang. Sementara musim ini, El Barca meraih 18 kemenangan dan tiga hasil imbang.

Setelah ini, Barca akan berhadapan dengan Valencia di semifinal Copa del Rey. Duel akan dihelat pada Kamis 1 Februari 2018 atau Jumat dini hari WIB.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya