Statistik: Jadi Starter Barcelona, Coutinho Masih Melempem

Gelandang Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • Reuters/Albert Gea

VIVA – Usai melakoni debut sebagai cameo di laga kontra Espanyol, pekan lalu, Philippe Coutinho akhirnya mencicipi peran sebagai pemain utama ketika Barcelona menekuk Alaves, Minggu 28 Januari 2018 atau Senin dini hari WIB. Dalam duel ini, Coutinho hanya bermain selama 65 menit.

Hasil Lengkap: Lionel Messi-Luis Suarez Ganas, Chelsea dan Real Madrid Tertahan

Performa Coutinho dalam laga kontra Alaves cukup menjadi sorotan. Berlabel sebagai pemain termahal kedua di dunia, Coutinho justru tampil melempem.

Aksi eksplosifnya yang biasa ditunjukkan saat berseragam Liverpool, tak terlihat. WhoScored mencatat, Coutinho cuma melepaskan satu tembakan.

Gol Telat Lionel Messi Selamatkan Inter Miami dari Kekalahan Lawan LA Galaxy

Dan tak ada tembakan ke gawang yang dilepaskan Coutinho. Selain itu, pemain 25 tahun tersebut tak melepaskan satu pun umpan terobosan ke wilayah pertahanan lawan.

Memang, dalam laga melawan Alaves, Coutinho tak main di posisi favoritnya sebagai playmaker atau penyerang sayap kiri.

Tak Mau Kalah dengan Cristiano Ronaldo, Lionel Messi Bawa Inter Miami Menang di MLS

Dia malah ditempatkan di sektor kanan. Coutinho pun masih cukup bingung dengan perannya ini. Namun, bomber Barca, Luis Suarez, memaklumi apa yang dialami oleh Coutinho.

"Sulit menjalani debut di Camp Nou dalam ajang LaLiga. Pada dasarnya, Philippe sangat baik. Dia bekerja dengan keras, coba mengendalikan pertandingan dan tim sangat senang atas kontribusinya," ujar Suarez dilansir Marca. (one)

Pemain Inter Miami, Lionel Messi dan Luis Suarez

Lionel Messi dan Suarez Menggila, Inter Miami Tembus 8 Besar Liga Champions CONCACAF

Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak gol saat Inter Miami melaju ke delapan besar Liga Champions CONCACAF dengan kemenangan 3-1 (agregat 5-3) atas Nashville.

img_title
VIVA.co.id
14 Maret 2024