Valverde Belum Temukan Posisi Pas buat Coutinho di Barcelona

Bintang anyar Barcelona, Philippe Coutinho
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Meski tak mencetak gol dalam laga terakhir kontra Valencia, bintang anyar Barcelona, Philippe Coutinho, tetap dapat acungan jempol dari Ernesto Valverde. Juru taktik Los Azulgranas itu melihat Coutinho bisa bermain di banyak posisi dalam laga tersebut.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Barcelona memetik kemenangan tipis 1-0 dalam laga leg 1 semifinal Copa del Rey di Camp Nou, Jumat 2 Februari 2017 dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan armada Los Azulgranas itu dicetak oleh bomber Uruguay, Luis Suarez, di menit 67.

Dalam laga ini, Coutinho memang tak bermain penuh. Eks bintang Liverpool ini baru masuk di babak II menggantikan Aleix Vidal. Masuknya Coutinho membuat Valverde sedikit memodifikasi formasinya.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Messi yang semula berada di depan, sedikit diturunkan ke tengah, sementara Coutinho ditempatkan di depan. Masuknya Coutinho juga mengubah sistem serangan. 

Coutinho juga sempat berpindah posisi setelah Andres Iniesta keluar dan digantikan Paco Alcacer. Valverde masih mencari formula yang pas untuk menempatkan Coutinho di satu posisi. Namun demikian, eks pelatih Athletic Bilbao itu cukup puas dengan kemampuan serbabisa Coutinho dalam strategi yang diterapkannya.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

"Dengan Leo (Messi) bermain di tengah, ide umumnya adalah untuk dia (Coutinho) bisa bermain di salah satu sisi," kata Valverde dikutip Express.

"Dia bisa bermain di kiri atau kanan. Dia bermain di kanan pada awalnya. Kemudian berpindah ke kiri setelah Andres (Iniesta) keluar," ujarnya

Akhir pekan ini, Barcelona akan melawat ke Estadio Cornelia El-Prat, markas Espanyol, dalam lanjutan LaLiga pekan 22, Minggu 4 Februari 2017 WIB. (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya