Barcelona Hanya Raih 1 Poin di Markas Espanyol

Pemain Barcelona, Luis Suarez, dikepung para pemain Espanyol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Barcelona hanya mampu bermain imbang kala bertandang ke markas Espanyol dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu 4 Februari 2018. El Barca yang tertinggal lebih dulu, akhirnya mampu menyamakan kedudukan jadi 1-1.

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona

Barcelona tak menurunkan Lionel Messi sebagai starter, sedangkan Pilippe Coutinho langsung dimain sejak menit awal. Coutinho yang didatangkan dari Liverpool pada Januari lalu, mencetak peluang di menit 23.

Sayangnya, sepakan pemain asal Brasil itu masih membentur tiang gawang Espanyol. Tim tuan rumah bukan tanpa ancaman, Leo Batistao kerap membuat lini pertahanan Barcelona bekerja keras.

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Pada menit ke-34, sundulannya setelah menerima umpan dari bek Marc Navarro masih melambung di atas mistar gawang kiper Marc Andre Ter-Stegen. Barcelona terlihat mulai kesulitan untuk menembus tembok pertahanan Espanyol yang tampil disiplin.

Tendangan bebas dari Luis Suarez di menit 43 masih melambung tinggi di atas gawang Espanyol. Skor 0-0 pun bertahan hingga berakhirnya laga di babak pertama ini.

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Espanyol langsung berinisiatif melakukan serangan di awal-awal babak kedua ini. Pelatih Ernesto Valverde akhirnya memasukkan Messi di menit 58, menggantikan Francisco Alcacer untuk mendobrak pertahanan tim tuan rumah.

Memasuki menit 62, tembakan Suarez yang memanfaatkan umpan Coutinho berhasil diredam Diego Lopez. Espanyol akhirnya berhasil unggul lebih dulu usai umpan dari Sergio Garcia berhasil dikonversi menjadi gol oleh Gerard Moreno lewat sundulan.

Skor kini menjadi 1-0 bagi keunggulan Espanyol di menit 66, dan membuat mereka di atas angin. Barcelona mencoba bangkit, dan terus melancarkan serangan tetapi para pemain belakang Espanyol masih bisa meredamnya.

Barcelona akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit 83 lewat gol dari Gerard Pique, memanfaatkan umpan dari Messi. Tak ada gol tambahan hingga waktu berakhir, laga pun selesai dengan skor imbang 1-1.

Tambahan satu poin dari laga ini membuat Barcelona kian kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 58 poin. Sedangkan Espanyol di peringkat ke-15 dengan torehan 25 poin dari 22 laga yang dilakoni.

Susunan Pemain
Espanyol:
Diego Lopez; Marc Navarro (Javi Lopez '77), David Lopez, Naldo, Aaron Caricol; Victor Sanchez Mata, Sergi Darder; Leo Baptistao (Carlos Sanchez ‘86), Esteban Granero, Jose Manuel Jurado (Sergio Garcia '61); Gerard Moreno.

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo (Sergi Roberto '59), Gerard Pique, Samuel Umtiti, Lucas Digne (Jordi Alba '75); Paulinho, Sergio Busquets, Andres Iniesta; Francisco Alcacer (Lionel Messi '58), Luis Suarez, Philippe Coutinho

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya