Barcelona Raih 1 Poin, Valverde Kambing Hitamkan Hujan

Pemain Barcelona, Luis Suarez, dikepung para pemain Espanyol.
Sumber :
  • REUTERS

VIVA - Barcelona hanya mampu bermain imbang 1-1 kala bertandang ke markas Espanyol dalam laga lanjutan LaLiga, Minggu 4 Februari 2018. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, menilai hujan sebagai penyebab timnya gagal menang.

Terpopuler: Hoax soal Guinea dan Doping Uzbekistan

Bertandang ke markas Espanyol di Stadion RCDE, Barcelona tertinggal lebih dulu lewat gol Gerrard Moreno pada menit ke-66. Mereka akhirnya terhindar dari kekalahan usai berkat gol dari Gerrard Pique pada menit ke-82.

Valverde mengatakan bahwa hujan deras yang terjadi selama pertandingan lebih menguntungkan pihak Espanyol ketimbang timnya. Terhambatnya laju bola membuat permainan Barcelona tak berjalan semestinya.

Ilaix Moriba, Eks Barcelona yang Jadi Ancaman Timnas Indonesia U-23

"Hujan deras adalah hal yang tidak biasa kita lihat di Liga Spanyol dan hal tersebut sepertinya lebih menguntungkan Espanyol daripada Barcelona karena kami harus menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan," ujar Valverde dilansir Marca.

"Di babak kedua, hujan membuat bola terus berhenti dan lapangan menjadi berbahaya. Dengan gaya bermain kami, saya pikir sulit bagi tim untuk beradaptasi. Kami dipaksa bermain lebih lambat dan Espanyol memanfaatkan kondisi tersebut," imbuhnya.

Klasemen LaLiga: Real Madrid Juara, Girona Lolos ke Liga Champions

Tambahan satu poin dari laga ini membuat Barcelona kian kokoh di puncak klasemen LaLiga dengan 58 poin. Sedangkan Espanyol di peringkat ke-15 dengan torehan 25 poin dari 22 laga yang dilakoni.

Pemain Barcelona, Ilaix Moriba dan Lionel Messi usai habisi Sevilla.

Profil Ilaix Moriba, Mantan Setim Messi di Barcelona Bisa Bahayakan Timnas Indonesia

Pemain Timnas Guinea U-23, Ilaix Moriba merupakan mantan pemain Barcelona. Dia menjalani debutnya di tim utama pada 21 Januari 2021 saat usianya masih 18 tahun.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024