Valverde: Barcelona Pantas ke Final 5 Kali Beruntun

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina

VIVA - Barcelona sukses melangkahkan kakinya ke babak final Copa del Rey usai menyingkirkan Valencia di semifinal. Pelatih El Barca, Ernesto Valverde, menilai timnya memang sangat pantas melaju ke partai puncak.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Bertandang ke markas Valencia pada Jumat 9 Februari 2018 dini hari WIB, Barcelona memang diunggulkan. Itu menyusul kemenangan 1-0 pada leg 1.

Namun, bukan perkara mudah bagi Lionel Messi cs untuk memenangkan duel atas Valencia. Tim tuan rumah bermain sangat agresif di babak pertama, walau Barcelona unggul dalam penguasaan bola.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Barcelona akhirnya berhasil mencetak gol pembuka lewat Philippe Coutinho di menit ke-49. Mereka akhirnya memastikan kemenangan 2-0 di laga ini usai Ivan Rakitic mencetak gol di menit 82.

Barcelona pun lolos ke final dengan agregat gol 3-0 atas Valencia. Valverde mengaku puas dengan permainan anak asuhnya dan pantas untuk meraih final kelima secara beruntun di ajang Copa del Rey.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

"Kami mendominasi babak pertama, tapi tidak bisa mengakhiri dengan gol. Hari ini mereka mengancam lewat serangan balik, kami bermain dengan tepat," kata Valverde seperti dilansir Marca.

"Kami menghadapi tim yang sangat termotivasi dengan dukungan satu kota di belakang mereka. Di leg 1, Valencia tidak membiarkan kami mencetak banyak gol. Di leg 2, kami mendominasi meski mereka punya peluang-peluang bagus, tapi kami pantas untuk ke final," sambungnya.

Di final Copa del Rey tahun ini, Sevilla akan menjadi lawan bagi Barcelona. Sevilla melaju ke final setelah menyingkirkan tim pembuat kejutan, Leganes. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya