Ketika Pelatih Barcelona Menolak Keinginan Argentina

Striker Argentina, Lionel Messi saat menghadapi Rusia
Sumber :
  • REUTERS/Sergei Karpukhin

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde menolak permintaan Argentina soal Lionel Messi. Presiden federasi sepakbola Argentina (AFA), Claudio Tapia meminta kepada Barcelona agar tidak terlalu sering memainkan Messi jelang Piala Dunia 2018. 

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Dikutip dari Soccerway, hal itu agar nantinya Messi bisa maksimal dalam memimpin Argetina di Rusia saat Piala Dunia. Tapia mengatakan, ia telah berbicara dengan Barcelona secara pribadi mengenai hal itu. 

Namun, Valverde saat dikonfirmasi enggan memberikan jawaban. Valverde malah membicarakan soal ambisinya bersama Barcelona. 

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

"Saya benar-benar mempercayai pemain saya, terutama Messi yang juga pemain kami. Saya tahu Messi mengingikan gelar bersama Barcelona dan timnas Argentina," kata Valverde. 

"Dan tentu saja kami juga ingin ia memainkan permainan terbaiknya bersama Barcelona dan Argentina," tambah Valverde. 

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

Sementara itu, di Piala Dunia nanti Argentina tergabung dalam Grup D bersama dengan Islandia, Kroasia dan Nigeria. Sedangkan di LaLiga Barcelona memimpin klasemen dengan 59 poin, selisih tujuh angka dari Atletico Madrid. Kemudian di Liga Champions, Barcelona lolos ke babak 16 besar dan bertemu dengan Chelsea.

Shin Tae-yong, Pelatih Timnas Indonesia

Momen STY Dilempar Telur Kembali Viral Jelang Indonesia vs Korsel, Warganet: Buktikan Coach

Momen Shin Tae-yong (STY) dilempar telur kembali viral dan ramai diungkit warganet jelang pertandingan Timnas Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024