Taklukkan Bilbao, Barcelona Jauhi Atletico

Striker Barcelona, Lionel Messi.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA –  Barcelona mampu mengamankan poin penuh saat menjamu Athletic Bilbao di pekan 29 LaLiga. Blaugrana menang 2-0 di Camp Nou.

Agak Laen! Athletic Bilbao Rayakan Juara Copa del Rey dengan Naik Perahu

Dua gol kemenangan tuan rumah tercipta di babak pertama. Barca berhasil membuka keunggulan saat laga baru berjalan 8 menit. Gol ini tercipta lewat kerja sama yang apik.

Lionel Messi bekerja sama dengan Jordi Alba di sisi kiri. Alba lalu memberikan umpan silang yang diselesaikan dengan sempurna oleh Paco Alcacer.

Akhiri Penantian 40 Tahun, Athletic Bilbao Juara Copa del Rey, Makin Tinggalkan Real Madrid

Barca mampu menggandakan kedudukan di menit 30. Kali ini, Messi yang mencatatkan namanya di papan skor. Memanfaatkan umpan Ousmane Dembele, tendangan Messi dari sudut sempit bersarang di gawang tim tamu.

Di babak kedua, Barca sebenarnya memiliki beberapa peluang. Namun, mereka tak mampu menciptakan gol tambahan. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Athletic Bilbao di LaLiga

Hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 untuk kemenangan Barca tak berubah. Hasil ini membuat tim besutan Ernesto Valverde ini makin kokoh di puncak klasemen, dan menjauhi Atletico Madrid.

Barca mengumpulkan 75 poin dari 29 pertandingan. Mereka unggul 11 angka atas Atletico.

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre Ter Stegen, Gerard Pique, Jordi Alba, Samuel Umtiti, Ivan Rakitic, Paulinho, Philippe Coutinho (Andre Gomes 85'), Sergi Roberto, Lionel Messi, Paco Alcacer (Aleix Vidal 74'), Ousmane Dembele (Andres Iniesta 64').

Athletic Bilbao: Kepa Arrizabalaga, Oscar De Marcos, Enric Saborit, Inigo Martinez, Inigo Lekue, Unai Nunez, Raul Garcia, Markel Susaeta (Inaki Williams 63'), Mikel San Jose, Benat Extebarria, Sabin Merino (Aritz Aduriz 71').

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya