Bukan Gocekan, Rupanya Messi Hebat karena Kemampuan Satu Ini

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Lionel Messi selama ini lebih dikenal karena kemampuan mengolah bola di atas lapangan hijau serta mencetak gol. Tapi rupanya, ada kehebatan lain yang tak banyak diketahui oleh orang banyak.

Lionel Messi dan Sergio Busquets Bikin Gol, Inter Miami Amankan Puncak Klasemen

Rekan setimnya di Barceona, Gerard Pique yang membeberkan kehebatan tersembunyi Messi. Menurutnya, kemampuan luar biasa dari La Pulga yang dianggap lebih penting dari sekedar menggocek atau membobol gawang lawan adalah ketika merebut bola.

"Mungkin Anda melihatnya saja dari televisi, sedangkan saya di lapangan langsung. Saya melihat bagaimana dia berlari kencang ketika berusaha merebut bola dari pemain bertahan musuh," kata Pique.

Lionel Messi Butuh Bantuan 'Orang Dalam' untuk Tampil di Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya melihat itu dari matanya. Messi sangat hebat. Dia bahkan jarang 'gaya-gayaan' di lapangan. Obsesinya adalah memenangkan bola. Mungkin itu tidak mendapat sorotan. Namun saya tahu itu majis sebenarnya, hal yang tak bisa Anda temukan di Youtube," bebernya dikutip Mirror.

Pemain Barcelona, Lionel Messi.

Comeback Usai Cedera, Lionel Messi Langsung Bikin Gol! Tapi Inter Miami ...

Pique diketahui sebagai salah satu pemain yang paling dekat dengan Messi. Keduanya bermain bersama sejak masih berusia 13 tahun, sebelum sempat berpisah sejenak karena kekasih penyanyi Shakira itu hengkang ke Manchester United.

"Bagi saya Messi adalah alien, dia bukan dari planet ini. Saat pertama bertemu saya bahkan langsung mengatakan, bocah ini bukan manusia," ungkapnya lagi.

Bali United vs Bhayangkara FC

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Suporter Bali United menjadi sorotan saat tim kebanggaannya menjamu Bhayangkara FC dalam pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024