Bocah Prancis Dituntut Bermental Baja di Barca

Winger Barcelona, Ousmane Dembele.
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVA – Raksasa LaLiga, Barcelona bakal melakoni laga-laga krusial beberapa waktu ke depan. Salah satunya perempatfinal Liga Champions leg pertama kontra AS Roma, Kamis, 5 April 2018.

Xavi Hernandez Beber Alasan Bertahan di Barcelona

Salah seorang pemain yang menjadi sorotan adalah winger muda asal Prancis, Ousmane Dembele. Eks bintang Barca, Xavi Hernandez memberikan komentarnya terkait pemain 20 tahun itu.

Xavi meminta Dembele untuk membuktikan bahwa dia bermental baja, agar bisa sukses bersama tim Catalan tersebut. Memang, ketika mengadapi Chelsea di babak 16 besar beberapa waktu lalu Dembele kembali tampil gemilang.

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Xavi yang kini membela klub Qatar, Al Sadd meminta Dembele terus mengembalikan kepercayaan diri. Sebab cedera yang dialami bisa saja menghilangkan kepercayaan diri eks penggawa Borussia Dortmund itu.

"Ini adalah waktu ketika kita akan melihat apakah mentalitasnya cukup. Dembele harus membuktikan diri," kata Xavi seperti dilansir dari Football Espana, Jumat, 23 Maret 2018.

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

“Sekarang dia harus meyakinkan dirinya bahwa dia adalah pemain Barcelona. Percaya pada diri sendiri, untuk menjadi kuat secara mental," tambah Xavi.

Xavi juga menuturkan, memang masih banyak waktu untuk Dembele belajar filosofi sepakbola dari Barca. Masuk ke Camp Nou seperti ujian tertinggi bagi pemain.

“Dembele butuh waktu untuk menyelesaikan semuanya, tetapi bermain untuk Barca seperti ujian akhir untuk pemain bola, seperti meraih gelar Master," ucapnya. (ms)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya