Wenger Jadi Kandidat Kuat Pengganti Zidane di Madrid 

Arsene Wenger
Sumber :
  • REUTERS / Eddie Keogh

VIVA – Kabar mengejutkan datang dari klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Pelatih mereka, Zinedine Zidane memutuskan untuk mengundurkan diri dari jabatannya. Hal ini sangat mengejutkan sebab Zidane sebelumnya mengantarkan El Real menjadi kampiun Liga Champions 2017/2018.

Kuota Eropa Lengkap! Berikut 24 Tim yang Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Yang menjadi pertanyaan publik Santiago Bernabeu saat ini adalah, siapa sosok yang akan menggantikan peran pelatih asal Prancis ini. Muncul satu nama beken, Arsene Wenger. 

Wenger sendiri saat ini menganggur setelah mundur dari jabatannya sebagai manajer Arsenal beberapa waktu lalu. Kabar keinginan Madrid untuk dinakhodai Wenger sudah berhembus lama. Hal ini diungkapkan oleh Wenger. 

Bom Transfer Arsenal! Arteta Siap Rekrut Bintang Chelsea Idamannya

"Real Madrid, saya sebelumnya sudah menolak mereka sebanyak dua sampai tiga kali. Madrid adalah klub yang saya sukai sewaktu kecil," kata Wenger, seperti dilansir ESPN. 

"Saya menolaknya karena saat itu adalah periode penting saya di Arsenal. Petinggi klub ingin saya berkomitmen," lanjut dia. 

Buang Kutukan 0 Trofi, Harry Kane Harus Bawa Bayern Munich Juara Liga Champions

Setelah ditinggalkan Wenger, Arsenal saat ini dinakhodai oleh Unai Emery. Tugas awalnya yaitu mengembalikan Meriam London ke Liga Champions. 

Perempatfinal Liga Champions, Real Madrid vs Chelsea

5 Klub Sepakbola yang Sering Tampil di Final Liga Champions, Real Madrid Teratas?

Liga Champions, turnamen sepakbola paling bergengsi di Eropa, menjadi mimpinya para klub elite

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024