Wenger Mengaku Kepincut Isi Posisi Pelatih Real Madrid

Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger
Sumber :
  • Reuters/Tony O'Brien

VIVA – Eks manajer Arsenal, Arsene Wenger, secara blak-blakan kepincut terhadap jabatan pelatih Real Madrid yang baru saja ditinggalkan oleh Zinedine Zidane. Ia pun mengaku sangat tertarik dengan kemungkinan tersebut.

Juergen Klopp: Juara Premier League Butuh Keberuntungan

Pada Kamis, 31 Mei 2018, Zidane secara mengejutkan telah mengeluarkan keputusan untuk mundur dari kursi pelatih Real Madrid. Padahal, mantan pemain tim nasional Prancis tersebut baru saja menyumbangkan trofi Liga Champions bagi El Real secara tiga kali beruntun.

Keputusan ini membuat manajemen Real Madrid kelimpungan mencari pengganti Zidane dalam tempo waktu yang tidak banyak. Dari sekian nama yang beredar, Wenger menjadi salah satu favorit.  

5 Fakta Menarik Real Madrid Usai Permalukan Barcelona di LaLiga

Gayung pun bersambut karena ia sangat mengagumi El Real. Bahkan, Wenger mengaku pernah menolak pinangan Los Blancos sebanyak tiga kali.

"Real Madrid, saya dulu pernah menolak tawaran mereka, dua atau tiga kali. Mereka adalah tim yang sangat saya sukai sejak kecil. Dulu Arsenal sedang mengalami periode yang sensitif karena kami baru membangun Stadion Emirates," kata Wenger, seperti dikutip dari Bein Sports.

Terinspirasi dari Keluarga Temannya, Mantan Pemain Real Madrid Masuk Islam

"Manajemen ingin saya tetap tinggal selama lima tahun. Ketika Madrid mendekat, saya sudah berkomitmen dengan Arsenal, kemudian saya berpikir untuk tidak bisa pergi dari Arsenal karena itu akan mengkhianatinya," jelasnya.

Tapi dengan statusnya yang kini sedang menganggur, tentu saja situasi serupa tak akan terulang. Dia bahkan mengatakan senang jika pada akhirnya dilirik Los Blancos untuk menukangi Cristiano Ronaldo dan kolega.

"Sangat menyenangkan jika saya akan diuji kembali, karena hal tersebut adalah sesuatu yang saya inginkan. Saat ini, ada satu kertas kosong di depan saya yang siap ditulis," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya