Ronaldo ke Juventus, El Clasico Sudah Tak Sama Lagi

Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi (kanan).
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA – Kepergian Cristiano Ronaldo bukan hanya menjadi kehilangan besar bagi Real Madrid. Sang mega bintang juga bakalan sangat dirindukan oleh para pencinta sepakbola Spanyol, khususnya LaLiga.

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Tidak bisa dimungkiri bahwa sosok Ronaldo menjadi magnet besar di LaLiga. Sejak bergabung pada 2009, dia terus menjadi perbincangan di media.

Namun yang paling mencolok dengan kehadiran Ronaldo di Madrid selama ini adalah, dia turut serta mempertajam serta membakar rivalitas dalam El Clasico.

Pelatih Timnas Brasil Peringatkan Real Madrid soal Endrick

Sebelum Ronaldo datang, duel antara dua penguasa Spanyol itu saja sudah membara. Dan setelah bermain di Madrid, persaingan kian seru karena di Barcelona juga ada seorang Lionel Messi.

Bintang Barcelona, Lionel Messi dan Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kanan).

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Dalam setiap pertemuan kedua tim, Ronaldo dan Messi yang sama-sama disebut sebagai pemain terbaik seama satu dekade ini terus dibanding-bandingkan.

Namun sembilan tahun berlalu, Ronaldo akhirnya pergi. Duel langsung dengan Messi bakalan sulit terjadi lagi. Mereka hanya punya peluang bertemu di Liga Champions. Sedangkan untuk El Clasico, tidak akan sama lagi, meski duel itu bakalan selalu panas.

Ronaldo diketahui sudah resmi hengkang ke Juventus. Dia ditebus seharga total biaya 112 juta euro dan kontrak empat tahun dengan gaji 30 juta euro per musim.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya