Jual Cristiano Ronaldo, Real Madrid Tetap 'Tersenyum'

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo
Sumber :
  • REUTERS / Hannah McKay

VIVA – Cristiano Ronaldo sudah resmi menjadi pemain Juventus. Real Madrid rela melepasnya dengan mahar 112 juta euro (Rp1,88 triliun).

Real Madrid Vs Barcelona Seperti Final LaLiga

Jumlah tersebut rupanya justru membuat Madrid masih bisa tersenyum. Kehilangan pemain andalan tak perlu mereka ratapi karena keuntungan tetap didapat.

Dikutip dari Marca, pada Juni 2009 lalu, Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu dengan banderol 96 juta euro (Rp1,6 triliun). Ketika itu usianya masih 24 tahun.

Dikalahkan Real Madrid, Kiper Barcelona Kecam LaLiga

Namun, pada usia 33 tahun ini, Madrid melepasnya dengan mendapat untung 16 juta euro (Rp268 miliar). Harga yang tinggi untuk pemain seusianya.

Tidak cuma itu, Ronaldo juga telah memberi banyak sumbangan bagi Madrid, baik berupa komersial atau gelar juara. Empat trofi Liga Champions, dua gelar LaLiga, ditambah 451 gol.

Rasmus Hojlund Lebih Pilih Legenda MU Dibanding Cristiano Ronaldo, Kenapa?

Ketika datang ke Madrid, Ronaldo menjadi pemain termahal dalam sejarah klub. Di bawahnya ada Gareth Bale yang dibeli dari Tottenham Hotspur dengan harga 91 juta euro (Rp1,5 triliun).

Duel Lazio vs Juventus

Prediksi Semifinal Coppa Italia: Lazio vs Juventus

Duel Lazio vs Juventus dalam Semifinal Coppa Italia leg kedua di Stadion Olimpico, Rabu 24 April 2024, pukul 02.00 WIB. Berikut prediksinya

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024