Eks Bintang Madrid Sebut Harry Kane Bukan Sosok Tepat Gantikan Ronaldo

Kapten Inggris, Harry Kane, merayakan gol kemenangan ke gawang Tunisia
Sumber :
  • Reuters/Sergio Perez

VIVA – Legenda Real Madrid, Fernando Morientes menyebutkan, penyerang Inggris, Harry Kane bukanlah orang yang tepat untuk menggantikan posisi Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. Ronaldo hijrah ke Juventus dengan nilai transfer Rp1,9 triliun. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Penampilan Kane bersama Tottenham Hotspur musim lalu sangat fantastis. Ia berhasil mencetak 30 gol dalam 37 pertandingan. 

Prestasi tersebut, ia lanjutkan di Piala Dunia 2018 Rusia. Kane membawa Inggris hingga mencapai semifinal untuk pertama kalinya sejak 28 tahun lalu. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

"Biasanya, di Real Madrid adalah Galacticos yang bisa datang ke Bernabeu," kata Morientes dikutip dari Dailystar. 

"Tapi sekarang sangat sulit, karena Ronaldo telah pergi, Karim Benzema tetap bermain dengan posisi nomor 9. Dan ,jika Kane datang ke Madrid, mungkin dia tidak sama dengan Ronaldo, kami butuh yang lebih spesial lagi," tambah Morientes. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Morientes mengakui, pemain berusia 25 tahun tersebut memiliki bakat yang luar biasa. Namun, ia menekankan pentingnya menambah kesimbangan di tim. 

"Sekarang, orang mengatakan pemain yang penting untuk Madrid adalah Neymar atau mungkin Kylian Mbappe. Tetapi, jika Benzema bisa melakukan setahun lagi kenapa tidak," jelas Morientes. 

"Kami membutuhkan pemain dengan tipe berbeda, bukan seorang penyerang karena kami masih punya Benzema. Jika Kane tiba, ada dua penyerang dan itu sulit," kata Morientes. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya