Sandang Ban Kapten Barcelona, Haruskah Messi Tak Banyak Bicara?

Bintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Ban kapten Barcelona berpindah ke lengan Lionel Messi, musim ini. Sebelumnya jabatan tersebut disandang oleh Andres Iniesta yang pilih melanjutkan karier di Jepang.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

Karakter Messi yang pendiam pun menyulut tanda tanya soal gaya kepemimpinan di lapangan. Namun, Sekretaris Teknik Barcelona, Eric Abidal, mengatakan bila hal tersebut bukan masalah.

Meski tak banyak bicara, Messi tetap bisa memimpin rekan-rekannya saat bertanding. Caranya adalah dengan memberikan pengaruh serta contoh baik di dalam atau luar lapangan.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

"Dia kapten yang bisa menjadi contoh. Bukan hanya dalam bakat, namun juga pada level personal," ungkap Abidal.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi

Hasil Lengkap: Timnas Jerman Bekuk Prancis, Inter Miami Dibantai Tanpa Lionel Messi

"Messi tidak banyak bicara, namun mengajarkan segalanya di lapangan. Dia sosok penting di lapangan serta ruang ganti," sambungnya dikutip Tribalfootball.

Menurut Abidal lagi, sosok Messi dengan segala prestasinya bisa membuat rekan-rekan setimnya segan. Selain itu, mereka sudah sudah saling paham sehingga tidak butuh banyak bicara untuk dapat berkomunikasi dengan bagus. (one)

Duel Timnas Argentina vs Kosta Rika

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Timnas Argentina masih terlalu tangguh untuk Timnas Kosta Rika. Meski tampil tanpa Lionel Messi yang cedera, juara Piala Dunia 2022 ini masih mampu memetik kemenangan.

img_title
VIVA.co.id
27 Maret 2024