Barcelona Berpeluang Didiskualifikasi dari Copa del Rey

Juan Brandariz atau yang dikenal sebagai Chumi.
Sumber :

VIVA - Barcelona berpeluang didiskualifikasi dari Copa del Rey karena menurunkan pemain yang sedang menjalani skorsing. Dia adalah Juan Brandariz atau yang dikenal sebagai Chumi.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

El Barca lolos ke perempatfinal usai menang 3-0 atas Levante pada leg kedua di Camp Nou, Jumat 18 Januari 2019 dini hari WIB. Mereka unggul agregat 4-2 setelah kalah 1-2 pada leg pertama.

Namun, Levante menggugat kemenangan pasukan Ernesto Valverde tersebut karena memainkan Chumi di leg pertama.  Pemain Barcelona B itu tengah menjalani skorsing satu pertandingan akibat akumulasi lima kartu kuning.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Surat protes pun dilayangkan Levante kepada Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF), seperti yang dilaporkan Sport. Namun, belum ada keputusan yang dikeluarkan RFEF dari laporan tersebut.

Kasus ini, seperti yang dialami Real Madrid pada Copa del Rey pada 2015 lalu. Saat itu Los Blancos memainkan Denis Cheryshev di babak 32 besar melawan Cadiz.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Padahal, Cheryshev masih mengantongi hukuman skors satu laga setelah menerima tiga kartu kuning pada Copa del Rey di musim sebelumnya. Atas kesalahan itu, RFEF mendiskualifikasi Madrid dari Copa del Rey. (zhu)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024