Kata Pique Soal Penalti Kontroversial Barcelona

Selebrasi pemain Barcelona, Gerard Pique
Sumber :
  • twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona meraih kemenangan dengan susah payah saat menghadapi Real Valladolid di lanjutan ajang LaLiga pada Minggu dini hari WIB, 17 Februari 2019. Blaugrana hanya bisa menang dengan skor tipis 1-0. 

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kemenangan tersebut juga dianggap sebuah keberuntungan, sebab gol yang diciptakan melalui penalti yang dinilai kontroversial. 

Tampil di Camp Nou, permainan tim tuan rumah terlihat di bawah performa. Mereka kesulitan membongkar pertahanan Real Valladolid, sampai akhirnya di menit ke-43 pemain bertahan Barca, Gerard Pique terjatuh di kotak penalti lawan. 

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Sang pengadil lapangan kemudian memberikan hadiah penalti kepada tim tuan rumah dan Lionel Messi yang menjadi algojo mampu menuntaskan tugasnya. Namun muncul perdebatan sebab pelanggaran tersebut dinilai tidak terlalu fatal, Pique terlihat seperti melakukan diving. 

Setelah laga, Pique membela diri. Menurutnya pelanggaran tersebut terjadi akibat dorongan dari pemain lawan. 

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"Dia menyentuh bagian belakang tubuh saya, dia membuat saya tidak seimbang dan itu yang saya rasakan," kata Pique seperti dilansir AS. 

"Itu sebuah penalti. Di televisi, mereka melihat tidak ada kontak serius kepada saya dan untuk saya itu adalah penalti," lanjut dia. 

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024