5 Fakta Menarik Lionel Messi Selama Berkiprah di LaLiga

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@leomessi

VIVA – Megabintang Barcelona, Lionel Messi terus melaju kencang sebagai top skorer LaLiga musim 2018/19. Hingga pekan ke-24, maestro asal Argentina tersebut sudah mengoleksi 22 gol.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Messi kini masih unggul 7 gol dari rekan setimnya, Luis Suarez. Andai Messi bisa menjaga produktivitas golnya hingga musim berakhir, dia akan mendapatkan gelar top skorer LaLiga untuk keenam kali.

Selain diambang rekor tersebut, sosok Messi ternyata juga memiliki sejumlah fakta menarik yang belum banyak diketahui publik.

Lionel Messi Absen, Timnas Argentina Bantai Kosta Rika

Berikut 5 fakta menarik Lionel Messi di LaLiga yang dikutip dari Burson Cohn & Wolfe:

1.Messi telah mencetak gol ke gawang semua tim LaLiga. Sepanjang kariernya, Messi telah mencetak gol ke gawang 37 tim dari 40 tim yang pernah berkompetisi di LaLiga. Hanya Cadiz, Murcia, dan Xerez yang lolos dari gol-gol Messi.

Berkah Ramadhan untuk Ramadhan Sananta, Jumlah Golnya Lampaui Lionel Messi!

2. Messi telah berlaga dengan Gerard Pique selama hampir 20 tahun. Mereka telah mengawali karirnya dari akademi La Masia milik Barcelona sejak tahun 2000, dan telah meraih banyak gelar sepak bola sebagai rekan tim Barcelona.

3. Messi mendedikasikan tiap golnya untuk neneknya. Gestur ini dilakukan Messi sebagai penghargaan kepada neneknya Celia, yang pertama kali mengenalkan Messi kepada sepak bola dan telah mendukungnya sejak ia pertama kali bermain sepakbola.

4. Ia bisa bermain untuk tim nasional Spanyol. Setelah menghabiskan masa kecilnya di Barcelona, ia berhak untuk bermain untuk tim juara Piala Dunia 2010 ini, tapi Messi berkata bahwa ide itu tak pernah dipertimbangkan.

5. Idola masa kecilnya adalah Pablo Aimar, eks gelandang serang timnas Argentina yang juga pernah merumput di Valencia dan Real Zaragoza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya