Barcelona Ingin Amankan Titel Juara LaLiga

Pemain Barcelona rayakan gol.
Sumber :
  • https://twitter.com/FCBarcelona

VIVA – Barcelona menjalani pertandingan pekan ke-33 LaLiga melawan Real Sociedad di Estadio Camp Nou, Minggu 21 April 2019 dini hari WIB. Tim asal Catalan menargetkan poin penuh pada laga kali ini.

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengatakan, hanya dengan kemenangan anak asuhnya bisa mengamankan peluang meraih titel juara LaLiga. Saat ini mereka berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 74 poin.

Jumlah tersebut membuat Barcelona unggul sembilan angka dari Atletico Madrid yang menempati urutan kedua. Di enam pertandingan sisa musim ini, Lionel Messi dan kawan-kawan tak boleh lengah.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

"Liga ini jadi pertaruhan, dan kami tahu itu. Pertandingan ini bukan cuma sekadar pertandingan biasa, ini adalah langkah penting menuju gelar juara," ujar Valverde, dikutip dari Sportsmole.

Juru taktik asal Spanyol itu menegaskan kesiapan untuk melawan Sociedad karena merasa tim besutannya dianggap akan melakukan rotasi. Mengingat mereka juga akan mempersiapkan diri melawan Liverpool dalam semifinal Liga Champions.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

Tapi, dengan segala gengsi yang ada, menurut Valverde LaLiga juga amat penting. Mereka sudah menjalani musim ini dengan maksimal dan tak ingin peluang yang ada jadi sia-sia.

"Sejauh ini, musim ini sudah baik, tapi kami ingin menjadi lengkap. Kami berada di puncak klasemen dan memiliki keunggulan. Kami ingin menyelesaikannya," tutur Valverde. (mus)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Barcelona sedang merencanakan tawaran baru untuk Xavi. Mereka berupaya membuat juru taktik asal Spanyol tersebut mengurungkan niat meningggalkan klub begitu musim selesai

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024