Barcelona Mulai Lirik Treble Winner

Para pemain Barcelona merayakan gelar juara LaLiga.
Sumber :
  • Instagram/@fcbarcelona

VIVA – Raksasa LaLiga, Barcelona, berpeluang besar untuk mengakhiri musim 2018/2019 dengan tiga trofi sekaligus. Raihan treble winner terbuka lebar untuk Blaugrana setelah tampil oke di tiga kompetisi yaitu LaLiga, Copa del Rey dan Liga Champions. 

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Di Kompetisi domestik, Barcelona saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan raihan 74 poin. Jumlah itu sudah cukup membuat mereka berjarak sembilan poin dengan Atletico Madrid yang berada di peringkat kedua. 

Dini hari nanti, Minggu 21 April 2019, Barcelona akan menghadapi Real Sociedad di Camp Nou. Kemenangan akan membuat Barcelona semakin dekat dengan titel juara LaLiga. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Oleh karena itu, pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menegaskan kemenangan menjadi harga mati bagi timnya untuk tetap merasa nyaman menantikan laga demi laga sebelum merengkuh gelar juara LaLiga. 

"Melawan Real Sociedad bukan pertandingan biasa. Ini penting untuk kami melangkah lebih dekat untuk mengakhiri gelar LaLiga," kata Valverde dikutip Sport360

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Sementara di Copa del Rey, Barca sudah menjejak ke babak final dan akan berhadapan dengan Valencia pada 25 Mei mendatang. 

Sedangkan di Liga Champions, Lionel Messi cs. melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Manchester United. The Catalans memetik kemenangan dalam dua leg, hingga ke babak semifinal Liga Champions dengan agregrat meyakinkan 4-0

Di babak semifinal, Barcelona akan bentrok dengan Livepool. Mereka lebih dulu akan menjamu The Reds pada 2 Mei 2019, enam hari kemudian giliran Barcelona yang bertandang ke Anfield. 

Namun, tantangan bagi Valverde adalah bagaimana dia dapat mengelola kebugaran pasukannya dengan melakukan rotasi dalam beberapa minggu mendatang.

"Ini musim yang baik bagi kami. Tapi kami ingin menyelesaikannya dengan trofi yang lengkap," ujar Valverde.

Oleh: Robbi Yanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya