Gebuk Sevilla, Getafe Tembus Posisi 4 Besar

Striker Getafe, Jaime Mata.
Sumber :
  • Twitter/@LaLigaEN

VIVA – Getafe berhasil bertengger di posisi 4 besar atau zona terakhir Liga Champions. Azulones sukses menundukkan Sevilla di Coliseum Alfonso Perez, Minggu malam WIB, 21 April 2019.

Gak Ada Duit, Barcelona Enggan Tebus Bintang Manchester United Ini

Tampil di kandang sendiri, Getafe baru bisa memecah kebuntuan di menit 35. Sepakan Jaime Mata lewat titik penalti berhasil merobek gawang Sevilla.

Petaka terjadi bagi Sevilla jelang babak pertama usai. Sergio Escuedero harus diusir wasit keluar lapangan setelah mendapatkan kartu kuning kedua akibat melakukan handball dengan sengaja.

Prediksi Pertandingan LaLiga: Barcelona vs Getafe

Bermain dengan 10 pemain di sisa waktu babak pertama membuat Sevilla lengah. Injury time 8 menit yang diberikan wasit berhasil dimanfaatkan Getafe untuk menambah keunggulan melalui eksekusi penalti dari Jorge Molina.

Skor 2-0 untuk keunggulan Getafe bertahan hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama.

Kata Kasar Jude Bellingham ke Greenwood Berbuntut Panjang

Selepas turun minum, Getafe langsung mengambil inisiatif penguasaan bola. Sedangkan, Sevilla semakin kesulitan untuk mengembangkan permainan akibat kalah jumlah pemain.

Pada menit 53, Getafe kembali membobol gawang Sevilla. Tendangan kaki kanan dari jarak dekat yang dilepaskan Jorge Molina memaksa kiper Sevilla, Tomas Vaclik memungut bola dari gawangnya untuk kali ketiga.

Upaya Sevilla untuk mengejar ketinggalan selalu kandas. Beberapa kali serangan yang dibangun Los Rojiblancos mampu digagalkan oleh barisan pertahanan Getafe.

Menit 74, jumlah pemain di lapangan kembali sama kuat. Bek Getafe, Djene Dakonam diganjar kartu merah oleh wasit setelah melanggar Jesus Navas.

Dalam waktu yang tersisa tak ada lagi gol yang tercipta. Getafe sukses mengunci kemenangan atas Sevilla dengan skor 3-0.

Atas hasil ini, Getafe berhasil naik ke posisi keempat alias zona terakhir Liga Champions dengan koleksi 54 poin. Sedangkan, kekalahan ini membuat posisi Sevilla harus turun ke urutan kelima dengan perolehan 52 poin

Susunan Pemain

Getafe: David Soria (GK); Leandro Cabrera, Ignasi Miquel, Djene Dakonam, Bruno Gonzales, Jaime Mata (Angel Luis Rodriguez Diaz 85’), Mauro Arambarri, Nemanja Maksimovic, Gaku Shibasaki (Francisco Portillo 61'), Hugo Duro, Jorge Molina (Mathieu Flamini 77').

Sevilla: Tomas Vaclik (GK); Sergio Escudero, Sergi Gomez, Simon Kjaer, Gabriel Mercado, Munir El Haddadi (Marko Rog 69'), Ever Banega (Quincy Promes 46'), Ibrahim Amadou (Roque Mesa 67'), Jesus Navas, Franco Vazquez, Wissam Ben Yedder.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya