Madrid Akhiri LaLiga dengan Kekalahan Memalukan

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane (kanan), memberi instruksi Karim Benzema
Sumber :
  • Instagram/@laliga

VIVA – Real Madrid mengakhiri petualangannya di ajang LaLiga musim 2018/2019 dengan hasil minor. Mereka kalah dari Real Betis dengan skor 0-2 pada Minggu, 19 Mei 2019. 

Jude Bellingham Bakal Jadi Legenda Real Madrid

Bermain di Santiago Bernabeu, tim tuan rumah memang sudah kerepotan sejak awal laga. Peluang pertama tercipta di menit ke-11 melalui serangan sisi sayap tim tamu. 

Umpan silang yang diberikan ke gawang Madrid bisa disambut oleh Loren Moron melalui kepalanya, sayang sedikit melebar. 

Bicara Kekalahan dari Madrid, Bek Barcelona Silang Pendapat dengan Xavi

Di menit ke-23, Madrid membalas. Marcelo melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti tapi masih sedikit melambung. 

Lima menit berselang Keylor Navas jatuh bangun melakukan penyelamatan. Marc Bartra hampir membuka keunggulan melalui sepakan terarahnya. Skor masih imbang 0-0 hingga turun minum. 

Zinedine Zidane Pilih Manchester United Ketimbang Bayern Munich

Memasuki babak kedua, Real Betis dominan. Mereka akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-61. Moron menuntaskan umpan silang yang diberikan oleh Andres Guardado. 

Madrid yang tidak mau menutup musim dengan kekalahan mencoba keluar dari tekanan. Vinicius Junior coba membongkar pertahanan tim tamu. Di menit ke-68 dia melepaskan sepakan terarah tapi masih bisa diamankan Pau Lopez. 

Alih-alih menyeimbangkan skor, Madrid malah kembali kebobolan di menit ke-75. Kali ini melalui Jose Rodriguez yang memanfaatkan umpan terukur Junior Firpo. 

Tidak ada gol tambahan tercipta, skor 2-0 untuk Real Betis bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Atas hasil ini, Madrid masih berada di posisi ke-3 LaLiga dengan 68 poin dari 38 laga. Sedangkan Real Betis naik ke posisi 10 dengan 50 poin dari 38 laga. 

Susunan Pemain
Real Madrid:
Keylor Navas; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Nacho, Marcelo; Luka Modric, Marcos Llorente, Federico Valverde (Isco 69'), Brahim Diaz (Marco Asensio 60'), Karim Benzema (Lucas Vázquez 78'), Vinicius Junior.

Real Betis: Pau Lopez; Aissa Mandi, Marc Bartra, Zouhair Feddal; William Carvalho; Francis, Wilfrid Kaptoum (Jesé Rodríguez Ruiz 68'), Andres Guardado, Junior Firpo; Giovani Lo Celso, Loren Moron. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya