Barca Gagal Juara, Tagar #ValverdeOut Bergema di Dunia Maya - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 26 Mei 2019 | 05:48 WIB

Barca Gagal Juara, Tagar #ValverdeOut Bergema di Dunia Maya

Barcelona kalah dari Valencia di final Copa del Rey.
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Photo :
  • UEFA.com

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

VIVA – Hasil mengecewakan diterima Barcelona di penghujung musim 2018/2019. Ya, armada Los Azulgranas baru saja gagal meraih gelar Copa del Rey setelah di laga final kalah dari Valencia.

Berlaga di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, pasukan Lionel Messi cs takluk 1-2 dari Valencia, Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB. Gol Kevin Gameiro dan Rodrigo hanya mampu dibalas satu gol Lionel Messi dalam laga itu.

Kekalahan ini membuat sejumlah pendukung Barcelona geram. Valverde pun jadi sasaran kekecewaan para suporter Barca. Sikap tegas diambil sejumlah fans dan menyuarakannya di media sosial Twitter

Akun bernama @MessiShoots misalnya. Akun ini dengan sinis menuliskan, "Jika Valverde dipecat malam ini, saya akan memberi $5 untuk semua orang yang memberi RT (retweet) pada tweet ini. #ValverdeOut."

Sementara itu, akun lainnya bernama @tassie_xoxo, memberikan pernyataan yang lebih sinis lagi. Akun ini mengunggah sebuah foto Valverde yang tengah memejamkan mata sambil mengangakan mulutnya. 

"Sudah cukup untuk sepakbola yang biasa-biasa saja. #ValverdeOut !!!!!!!!!!! #ValverdeOut  !!!!!!!!!!" bunyi pernyataan akun @tassie_xoxo.

Gelombang kritik dan desakan Valverde mundur sudah berlangsung sejak kekalahan menyakitkan Barcelona di semifinal Liga Champions. Saat itu, Barcelona yang sudah sempat unggul 3-0 di pertemuan pertama, harus menerima kenyataan kalah 0-4 dari Liverpool dalam laga leg 2.

Sejak didapuk menjadi pelatih Barcelona pada 29 Mei 2017, Valverde membawa armada The Catalans meraih dua gelar LaLiga dan satu gelar Copa del Rey.

Saksikan Juga

Kereta Anjlok, Satu Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

TVONE NEWS - 12 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...