Video 3 Gol Saat Barcelona Dibungkam Valencia di Final Copa del Rey

Megabintang Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • Instagram/@championsleague

VIVA – Barcelona secara mengejutkan gagal juara Copa del Rey usai kalah 1-2 dari Valencia di final yang digelar di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Minggu dini hari 26 Mei 2019.

Barcelona Cegah Xavi Pergi

Di laga ini, Valencia besutan Marcelino Garcia tampil dengan kekuatan terbaik. Sementara Barcelona tak bisa menurunkan striker andalan, Luis Suarez, yang tengah mengalami cedera ankle.

Valencia tampil mengejutkan di babak pertama. Valencia bahkan unggul lebih dulu di menit 21. Gol dicetak oleh Kevin Gameiro usai memaksimalkan umpan terukur Jose Gaya. 

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Di menit 33, Rodrigo sukses menggandakan keunggulan Valencia di. Bomber berusia 28 tahun ini berhasil mengonversi umpan silang Carlos Soler lewat sebuah sundulan. Valencia unggul 2-0.

Barcelona sendiri baru bisa memperkecil ketinggalan di menit 73 lewat aksi Lionel Messi yang memanfaatkan bola rebound hasil sundulan Clement Lenglet yang gagal dihalau sempurna kiper Valencia.

Akademi Persib Putri Jajal 3 Klub Eropa di Singapura

Usai memperkecil ketinggalan, Barcelona mencoba berbagai usaha demi menyamakan kedudukan. Akan tetapi, gol Messi itu tetap tak cukup untuk menyelamatkan Barcelona dari kekalahan.

Valencia pada akhirnya berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membawa Valencia menyegel gelar juara Copa del Rey 2018/2019. 

Ini menjadi gelar juara Copa del Rey ke-8 yang berhasil diraih Valencia. Ini juga merupakan gelar pertama yang diraih Valencia setelah terakhir kali meraih trofi yang sama pada musim 2007/2008 silam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya