Didesak Mundur Fans, Valverde Dibela Pemain Barcelona - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 26 Mei 2019 | 09:11 WIB

Didesak Mundur Fans, Valverde Dibela Pemain Barcelona

Barcelona musim ini gagal juara Copa del Rey dan Liga Champions.
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Photo :
  • Uefa.com

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

VIVA – Hasil mengecewakan diterima Barcelona di penghujung musim ini. Barcelona gagal menjuarai Copa del Rey usai kalah di final, Minggu dini hari 26 Mei 2019.

Berlaga di Estadio Benito Villamarin, Sevilla, Lionel Messi Cs secara mengejutkan takluk 1-2 dari Valencia. Barcelona bahkan sempat tertinggal 0-2.

Kekalahan ini membuat sejumlah fans Barcelona geram. Sang pelatih, Ernesto Valverde pun menjadi sasaran kekecewaan para suporter Barcelona. 

Sikap tegas diambil sejumlah fans dan menyuarakannya di media sosial Twitter. Mereka menuntut Valverde mundur dari jabatan kursi pelatih.

Namun Valverde mendapat pembelaan dari para pemainnya. Salah satunya adalah bek veteran, Gerard Pique yang menyebut Valverde telah bekerja dengan bagus.

Meski gagal juara Copa del Rey musim ini, namun Barcelona sebelumnya sukses melanjutkan dominasi di LaLiga dengan kembali menjuarainya musim ini.

"Kami selalu mengatakan, kami semua ingin pelatih bertahan karena dia sudah melakukan tugasnya dengan luar biasa," kata Pique dilansir Soccerway. 

"Tapi keputusan bukan di tangan kami para pemain (melainkan di manajemen klub)," lanjut Pique.

Pique pun menambahkan, timnya harus bangkit dari kekecewaan di musim ini dengan melakukan analisa menyeluruh pada musim panas nanti.

"Kami tidak cemas dengan masa depan pelatih kami. Kami harus melakukan analisa individual dan kolektif (atas hasil mengecewakan musim ini)," katanya.

"Kami akan menjalani musim panas yang panjang untuk menganalisa apa yang harus kami lakukan agar lebih baik lagi," lanjut Pique.

loading...
Muat Lainnya...