Ernesto Valverde Aman di Barcelona

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • UEFA.com

VIVA – Barcelona gagal menyabet gelar juara Copa del Rey usai takluk dari Valencia, Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB. Pelatih Ernesto Valverde kemudian menjadi sasaran kritik dari suporter yang kecewa.

Tak Mampu Bayar Jaminan, Dani Alves Masih Mendekam di Penjara

Valverde didesak untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih. Ini adalah akumulasi kekesalan karena sebelumnya klub asal Catalan juga kandas di semifinal Liga Champions.

Posisi Valverde di Barcelona nampaknya bakal aman. Sebab Presiden klub Josep Maria Bartomeu memberi penegasan jika kekalahan dari Valencia bukanlah tanggung jawab pelatih.

Barcelona Tak Sudi Tenaga Pemainnya Diperas Timnas Spanyol

"Kekalahan ini bukan karena kesalahan pelatih kami. Kami memiliki banyak peluang, tapi memang tidak tercipta gol," tutur Bartomeu, dikutip dari Marca.

Kontrak juru taktik berusia 55 tahun itu bersama Barcelona masih tersisa hingga Juni 2020. Dikatakan Bartomeu, pihaknya tetap akan menghormatinya.

Manchester United Bidik Bek Barcelona

"Valverde masih terikat kontrak. Dan kami memenangkan LaLiga musim ini, dan itu penting. Kami sudah memikirkan musim depan dalam beberapa waktu belakangan," imbuhnya.

Bagi Bartomeu, meski kalah di Copa del Rey dan Liga Champions, bukan berarti Lionel Messi dan kawan-kawan layak dianggap gagal. Mereka sudah bermain bagus sepanjang musim dan patut diapresiasi.

Bek Barcelona, Joao Cancelo

Pemain Pinjaman Barcelona Sebut Pep Guardiola Pembohong: Dia Tak Ingat istri dan Anak Saya Dirampok

Pemain pinjaman Barcelona, Joao Cancelo menuding Pep Guardiola adalah seorang pembohong. Ucapan itu ia sampaikan merespons pernyataan dari sang manajer tentangnya.

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024