Ernesto Valverde Aman di Barcelona - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Minggu, 26 Mei 2019 | 15:23 WIB

Ernesto Valverde Aman di Barcelona

Ernesto Valverde gagal bawa Barcelona juara Copa del Rey.
Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Photo :
  • UEFA.com

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde

VIVA – Barcelona gagal menyabet gelar juara Copa del Rey usai takluk dari Valencia, Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB. Pelatih Ernesto Valverde kemudian menjadi sasaran kritik dari suporter yang kecewa.

Valverde didesak untuk menanggalkan jabatannya sebagai pelatih. Ini adalah akumulasi kekesalan karena sebelumnya klub asal Catalan juga kandas di semifinal Liga Champions.

Posisi Valverde di Barcelona nampaknya bakal aman. Sebab Presiden klub Josep Maria Bartomeu memberi penegasan jika kekalahan dari Valencia bukanlah tanggung jawab pelatih.

"Kekalahan ini bukan karena kesalahan pelatih kami. Kami memiliki banyak peluang, tapi memang tidak tercipta gol," tutur Bartomeu, dikutip dari Marca.

Kontrak juru taktik berusia 55 tahun itu bersama Barcelona masih tersisa hingga Juni 2020. Dikatakan Bartomeu, pihaknya tetap akan menghormatinya.

"Valverde masih terikat kontrak. Dan kami memenangkan LaLiga musim ini, dan itu penting. Kami sudah memikirkan musim depan dalam beberapa waktu belakangan," imbuhnya.

Bagi Bartomeu, meski kalah di Copa del Rey dan Liga Champions, bukan berarti Lionel Messi dan kawan-kawan layak dianggap gagal. Mereka sudah bermain bagus sepanjang musim dan patut diapresiasi.

loading...
Muat Lainnya...