Barcelona Gagal di Copa del Rey, Ernesto Valverde dalam Bidikan

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde
Sumber :
  • Uefa.com

VIVA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde dalam bidikan para suporter. Mereka memberi kritik serta desakan agar dia mundur usai gagal membawa tim menjadi juara Copa del Rey melawan Valencia, Minggu 26 Mei 2019 dini hari WIB.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Valverde dianggap sudah gagal musim ini, meski satu gelar juara LaLiga berhasil diamankan. Namun, suporter masih kesal dengan hasil Liga Champions, saat mereka kalah dari Liverpool di semifinal.

Juru taktik berusia 55 tahun itu coba membela diri. Menurut dia, kalah di semifinal dan final jauh lebih baik ketimbang gugur di fase grup atau babak 16 besar.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

"Saya lebih memilih untuk mencapai final dan kalah daripada kalah di 16 besar. Saya akan mengatakan hal yang sama di Liga Champions," tutur Valverde, dikutip dari Sport.

Dia juga memastikan, hasil ini membuatnya sebagai pelatih kesal. Sepanjang Barcelona dalam keadaan tertinggal, dia berpikir terus bagaimana cara untuk bangkit.

5 Fakta Menarik PSG Usai Permalukan Barcelona di Liga Champions

"Ketika manajer kalah, kami selalu ingin membalikkan keadaan. Tidak perlu ada keraguan tentang hal seperti itu," ujar mantan pelatih Athletic Bilbao itu.

Meski mendapat desakan dan kritik dari suporter, namun posisi Valverde di Barcelona akan aman. Sebab, Presiden klub Josep Maria Bartomeu sudah memastikan bakal terus mendukungnya.

Manajer Liverpool, Juergen Klopp

Defisit 3 Gol, Liverpool Ingin Bikin Keajaiban Comeback di Markas Atalanta

Manajer Liverpool Juergen Klopp meminta The Reds untuk memulai laga dengan performa yang jauh lebih baik pada leg kedua perempat final Liga Europa (UEL) melawan Atalanta

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024