Real Madrid Berbenah, Siapa Lagi Usai Luka Jovic?

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane
Sumber :
  • Instagram/@realmadrid

VIVA – Kabar akan kedekatan Real Madrid dengan Luka Jovic akhirnya menjadi kenyataan. Pemain berusia 21 tahun itu resmi diperkenalkan sebagai rekrutan terbaru Los Blancos pada Selasa 4 Juni 2019 malam WIB.

Kata Guardiola Usai Manchester City Disingkirkan Real Madrid

Jovic ditebus oleh Madrid dari Eintracht Frankfurt dengan mahar 60 juta poundsterling (Rp962 miliar). Durasi kontrak yang diberikan kepadanya juga panjang, yakni enam tahun ke depan.

Sebelum Madrid mengeluarkan pengumuman, media massa Spanyol sudah ramai memberitakan kedekatan ini. Disebut pula manajemen Eintracht sepakat dengan harga yang diajukan Los Blancos dan tinggal menunggu negosiasi gaji dengan Jovic.

Drama Adu Penalti, Ini 5 Fakta Real Madrid Pulangkan Manchester City di Liga Champions

Masalah finansial yang melanda Eintracht menjadi salah satu faktor utama mengapa Jovic dilepas. Padahal mereka juga ingin pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu tetap bertahan.

"Dari sudut pandang olahraga, Luka Jovic adalah kehilangan besar bagi kami. Tetapi, jelas hal itu menguntungkan ambang batas finansial," ujar Direktur Olahraga Eintracht, Fredi Bobic, dikutip dari Twitter resmi klub.

5 Fakta Menarik Jelang Duel Manchester City vs Real Madrid di Liga Champions

Musim lalu, Jovic bermain sebanyak 25 pertandingan di Bundesliga dan mencetak 17 gol. Sedangkan di Liga Europa, mantan pemain Benfica itu mencetak 10 gol.

Penampilan gemilangnya bersama Eintracht itulah yang kemudian membuat Madrid kepincut. Harga mahal pun tak jadi masalah bagi manajemen Los Blancos.

Tekanan Bakal Makin Membesar

Menjadi bintang di Eintracht tentunya akan berbeda ketika Jovic menjadi bagian dari Madrid. Dalam skuat asuhan Zinedine Zidane juga sudah ada beberapa pemain ternama. Persaingan dalam memperebutkan tempat di tim utama pun akan sengit.

Bukan cuma itu saja yang akan jadi ujian bagi Jovic. Dia juga harus sadar, tuntutan suporter Madrid akan sangat besar, terlebih di musim lalu hasil yang mereka raih amat tak memuaskan, yakni peringkat ketiga LaLiga.

Untuk mengetahui betapa besar tekanan kepada para pemain Madrid agar berprestasi mungkin Jovic bisa melihat kepada Luka Modric. Pemain asal Kroasia itu mengutarakan, musim depan Los Blancos harus berubah total demi bisa kembali ke tren positif.

"Di Madrid kami memiliki tantangan untuk kembali ke cara lama, yaitu menjadi yang terbaik," kata pemain asal Kroasia itu dikutip dari Marca.

Meski begitu, rekan setim Jovic di Eintracht, Luca Torro meyakini semuanya bisa dengan baik dilalui. Sebab, rekannya itu punya kemampuan dan kualitas mumpuni yang akan dibuktikannya nanti.

"Dia adalah pemain berbakat, muda, juga memiliki mata tajam untuk mencetak gol. Kemampuan kedua kakinya sangat bagus," kata Torro, dikutip dari El Larguero.

"Membela Madrid berarti bermain untuk salah satu klub terbaik di dunia. Mereka tidak butuh garansi apapun karena Jovic sangat lapar dalam urusan mencetak gol," imbuhnya.

Jovic yang haus dan lapar untuk bisa memberi bukti kemampuannya diyakini Torro bakal bisa gemilang di Madrid. Dia pastikan pula, rekannya itu berjuang sekuat tenaga untuk bisa bersaing di dalam tim terlebih dahulu.

Selanjutnya Siapa Lagi?

Sadar jika musim lalu performa tim benar-benar anjlok, Zidane yang dipercaya kembali menjadi pelatih dikabarkan mengajukan proposal kepada manajemen. Dia ingin membentuk tim dengan kekuatan maksimal.

Tak tanggung-tanggung, dikutip dari Foxsport, juru taktik asal Prancis itu meminta dana sebesar 485 juta euro (Rp7,8 triliun). Jumlah tersebut setidaknya untuk menebus lima pemain yang masuk dalam incaran, seperti Paul Pogba dari Manchester United, dan andalan Tottenham Hotspur, Christian Eriksen.

Untuk Eriksen, Madrid sudah bisa bergerak leluasa dalam mengajukan penawaran. Sebab, sang pemain sudah mendeklarasikan diri siap mencari tantangan baru usai berhasil membawa Tottenham ke final Liga Champions musim ini.

"Real Madrid sudah selangkah lebih maju, tetapi mereka harus mulai mengangkat telepon dan menjalin kontak dengan Tottenham seraya mengatakan ingin mendatangkan saya," kata Eriksen.

Sedangkan untuk Pogba, kedekatan dengan Zidane belum memunculkan dampak positif. Hingga saat ini belum ada pula kejelasan apakah Madrid telah mengajukan tawaran kepada MU.

Pemain lainnya yang jadi incaran Madrid dan berkualitas adalah gelandang milik Chelsea, Eden Hazard. Sama seperti Jovic, pria asal Belgia itu juga erat disebut-sebut bakal segera berseragam Los Blancos.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya