Real Madrid Bikin Los Galacticos Jilid 3, Sukseskah?

Kapten Timnas Belgia, Eden Hazard
Sumber :
  • Instagram/@hazardeden_10

VIVA – Ambisi Real Madrid kembali merajai Spanyol dan Eropa jelas tak main-main. Armada Los Blancos sudah punya lima bintang anyar yang bakal jadi andalan baru. Lantas, mampukah pasukan Zinedine Zidane kembali meraih kejayaan dalam era baru Los Galacticos?

Real Madrid Vs Man City, Urusan Antonio Ruediger dengan Erling Haaland Belum Selesai

Seluruh dunia tentu masih ingat saat Madrid membangun Los Galacticos jilid 1 periode 2000 hingga 2004. Saat itu, Madrid berhasil mendaratkan dua maestro lapangan hijau, Luis Figo dan Zinedine Zidane, di Santiago Bernabeu. Bukan hanya Figo dan Zidane, Madrid juga memperkuat armadanya usai kedatangan Ronaldo Luis Nazario de Lima pada 2002, dan David Beckham pada 2004.

Menurut laporan The Independent, untuk mendapatkan tanda tangan keempat pemain itu, Madrid harus merogoh kocek sebesar 222,5 juta Euro atau setara dengan Rp3,6 triliun (kurs saat ini).

Temani Malam Takbiran, Berikut Jadwal Siaran Langsung Perempat Final Liga Champions

Sederet gelar pun lahir usai kedatangan empat pemain itu. Khusus untuk Figo dan Zidane, keduanya berhasil mengantar armada La Casa Blanca meraih gelar juara Liga Champions 2002. Sementara itu, Ronaldo dan Beckham ikut mencicipi gelar juara LaLiga pada 2006/2007.

Setelah era empat bintang itu habis, Madrid membangun skuat bertabur bintang lagi. Los Galacticos jilid 2 lahir saat Madrid mendaratkan Kaka, Karim Benzema, Xabi Alonso dan Cristiano Ronaldo, pada 2009. Proyek Los Galacticos jilid 2 tak berhenti dengan kedatangan Kaka, Benzema, dan Ronaldo. 

5 Fakta Menarik Jelang Duel Real Madrid vs Manchester City di Liga Champions

Hingga 2014, Madrid terus memboyong nama-nama besar seperti Angel Di Maria, Luka Modric, Isco, Toni Kroos, James Rodriguez, dan tentunya Gareth Bale. Untuk membangun proyek Los Galacticos jilid 2, Madrid harus mengeluarkan uang lebih banyak lagi, yakni 287 juta Euro, atau senilai dengan Rp4,6 triliun.

Jika dibandingkan dengan Los Galacticos jilid 1, yang kedua jelas lebih digdaya prestasinya. Yang paling mentereng jelas empat gelar juara Liga Champions yang berhasil diraih hanya dalam waktu lima musim. Termasuk di dalamnya, catatan sejarah hattrick gelar periode 2015/2016 hingga 2017/2018.

Setelah jilid 1 dan 2, sekarang Madrid kembali membangun proyek jilid 3. Pembangunan Los Galacticos baru ditandai dengan keberhasilan Madrid mendatangkan Eden Hazard dari Chelsea. Madrid memang sebelumnya sudah berhasil mendapatkan jasa defender berpaspor Brasil, Eder Militao. Selain Hazard dan Eder, Madrid juga sukses mendaratkan Luka Jovic, Rodrygo Goes, dan Ferland Mendy.

Dalam berita sebelumnya sudah disebutkan bahwa Madrid sudah menghabiskan dana sebesar 310 juta Euro, atau setara dengan Rp4,9 triliun, untuk memboyong kelima pemain tersebut. Madrid diyakini masih belum berhenti.

Sebab, ada dua pemain lainnya yang masih belum masuk skuat. Kedua pemain incaran itu adalah Paul Pogba dari Manchester United, serta Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain (PSG).

Jika sudah berhasil terbentuk, mampukah Los Galacticos jilid 3 berjaya seperti dua edisi sebelumnya? Mampukah Zidane kembali menunjukkan sentuhan tangan dinginnya? (one)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya