Nilai Transfer Coutinho Lesu Usai Musim yang Kelabu - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Senin, 17 Juni 2019 | 16:48 WIB

Nilai Transfer Coutinho Lesu Usai Musim yang Kelabu

Coutinho cuma cetak 11 gol dari 54 penampilan
Bintang Barcelona, Philippe Coutinho
Photo :
  • Instagram/@phil.coutinho

Bintang Barcelona, Philippe Coutinho

VIVA – Harga Philippe Coutinho mengalami penurunan pada bursa transfer awal musim 2019/2020. Penurunan ini lantaran sang pemain menjalani musim yang mengecewakan bersama Barcelona pada musim 2018/2019. Musim lalu, Coutinho kesulitan dengan raksasa Catalan, bahkan beberapa kali penampilannya dicemooh oleh suporter Barca.

Coutinho tiba di Nou Camp dari Liverpool pada Januari tahun lalu dengan harga  £142 atau sekitar Rp 2,58 triliun. Hal ini membuatnya menjadi pemain termahal kedua di dunia di bawah Neymar yang diboyong Paris Saint-Germain dari  Barcelona pada awal 2017-2018 dengan harga 222 juta euro (sekitar Rp 3,6 triliun). 

Penurunan harga Coutinho pun menjadi perhatian Manchester Uniited.  Dikutip Marca, Coutinho merupakan satu dari 13 pemain yang harganya menurun setelah Barca menyelesaikan musim dengan catatan biasa-biasa saja. Berdasarkan data dari Transfermarkt, Coutinho sekarang dihargai £80 juta atau Rp1.4 triliun “saja”. 

Menjadi jelas bahwa Coutinho tidak bahagia di Barcelona dan percaya bahwa hal terbaik adalah meninggalkan klub. Coutinho membuat 54 penampilan musim lalu di semua kompetisi, 18 di antaranya dibuat dari bangku cadangan. Pemain yang pernah memperkuat Inter Milan itu hanya mencetak 11 gol dan membuat lima assist. (ren)

Saksikan Juga

Kereta Anjlok, Satu Tewas dan Puluhan Lainnya Terluka

TVONE NEWS - 11 bulan lalu
loading...
Muat Lainnya...