Luis Suarez Rindukan Duet Jilid II dengan Neymar di Barcelona - VIVA
Unduh aplikasi kami
A Group Member of Viva
viva
Selasa, 18 Juni 2019 | 17:38 WIB

Luis Suarez Rindukan Duet Jilid II dengan Neymar di Barcelona

Neymar dan Suarez raih delapan trofi di Barcelona.
Neymar (kanan) saat masih bersegaram Barcelona
Photo :

Neymar (kanan) saat masih bersegaram Barcelona

VIVA –  Kabar kembalinya Neymar Jr. ke Barcelona belakangan ini semakin santer digaungkan. Hal itu tak lepas dari pernyataan Presiden Paris Saint-Germain (PSG), Nasser Al-Khelaifi, yang baru-baru ini mengatakan tak mau mempertahankan Neymar lagi. Barcelona pun dikabarkan menjadi tim terdepan yang siap menampung Megabintang Brasil itu.

Sementara Luis Suarez adalah pemain Barcelona yang paling gembira dengan rumor tersebut. Bagi Suarez, Neymar adalah salah satu pemain yang hadir dalam momen terbaik sepanjang karier sepak bola profesionalnya. Bersama Neymar dan ikon Barcelona Lionel Messi, Suarez menuai kesuksesan. 

Ketika itu ketiga pemain tersebut mendapatkan julukan trio MSN. Salah satu capaian terbaik mereka adalah meraih gelar Liga Champions, La Liga, dan Copa del Rey pada musim 2014/2015. Oleh karena itu, Suarez berharap dapat kembali berduet dengan Neymar

Neymar meninggalkan Barcelona untuk bergabung dengan PSG pada 2017 lalu setelah menjadi andalan Barcelona selama empat tahun. Kepindahannya saat itu mencatatkan sejarah sebagai pemain dengan nilai transfer termahal, yakni sebesar £198 juta (Rp3,5 triliun). 

Selama dua musim di PSG, Neymar berhasil menyabet dua gelar Liga Prancis, satu Piala Prancis, dan Piala Liga Prancis. "Bagi saya, itu adalah salah satu momen terbaik yang pernah saya jalani, memenangkan treble," kata Suarez, seperti dikutip Dailymail.

"Siapa yang tidak ingin menikmati pertandingan dengan pemain seperti Neymar. Tapi, saat ini dia milik PSG dan ini adalah hal-hal yang selalu dibicarakan selama bursa transfer," jelasnya.

Selama berduet denga Neymar, Suarez memenangkan delapan trofi dalam tiga tahun. Kedua pemain saling membantu satu sama lain dalam urusan membobol gawang lawan. Suarez menyumbang 122 gol sementara Neymar mencetak 90 untuk Barcelona. (ren)

loading...
Muat Lainnya...